Apa Penyebab Pembesaran Jantung?

Pembesaran jantung, juga dikenal sebagai kardiomegali, umumnya terjadi sebagai gejala dari kondisi kesehatan lain. Banyak orang pergi tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah ini sampai didiagnosis, biasanya oleh x-ray.

Menjalani dada x-ray untuk sejumlah alasan berpotensi mendiagnosa pembesaran jantung. Setelah masalah adalah melihat, dokter biasanya mengirim pasien untuk tes diagnostik yang lebih canggih kardiovaskular. Ada banyak penyebab yang berbeda dari pembesaran jantung dan beberapa orang mungkin memiliki kombinasi penyebab.

Cardiomyopathy adalah penyakit jantung yang menyebabkan otot jantung menjadi lemah. Penyakit ini dapat menyebabkan otot menjadi kaku dan tebal, yang dapat mempengaruhi fungsi jantung. Sebagai penyakit berlangsung, jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Pembesaran jantung mungkin merupakan hasil dari jantung bekerja lembur untuk mengkompensasi otot melemah. Selain otot jantung, penyakit yang mempengaruhi katup jantung dapat menyebabkan jantung menjadi membesar.Aritmia adalah suatu kondisi di mana jantung berdetak dalam ritme yang luar biasa. Memiliki irama jantung yang tidak teratur biasanya berarti bahwa jantung berdetak terlalu cepat atau terlalu lambat. Kecepatan normal pemukulan dapat menghambat jantung dari melakukan normal.

Hal ini umumnya karena darah tidak dapat bersirkulasi dengan cara yang seharusnya. Untuk alasan ini, pembesaran jantung dapat terjadi karena stres tambahan ditempatkan pada organ oleh aritmia.

Hipertensi, juga disebut sebagai tekanan darah tinggi, merupakan salah satu penyebab paling umum dari pembesaran jantung. Tekanan darah tinggi bisa berbahaya untuk sejumlah alasan.

Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke dan menyebabkan menyebabkan jantung menjadi membesar. Hal ini umumnya disebabkan oleh pekerjaan tambahan tempat kondisi pada jantung.

Ada juga dapat tekanan darah tinggi pada arteri yang berasal dari jantung ke paru-paru, dan kondisi ini, dikenal sebagai hipertensi pulmonal, juga dapat menyebabkan jantung untuk memperbesar.[

Mungkin ada penyebab non-terkait-hati pembesaran jantung. Tiroid atau terlalu aktif dapat menyebabkan masalah ini. Kehamilan bisa menjadi penyebab lain tidak berhubungan dengan jantung.

Apa Penyebab Pembesaran Jantung?

Jantung harus memompa keluar lebih banyak darah daripada normal sementara seorang wanita hamil, dan ini dapat menciptakan lingkungan stres bagi jantung. Selain itu, anemia, yang terjadi ketika seseorang tidak menghasilkan jumlah yang cukup sel darah merah, adalah kondisi lain yang dapat menyebabkan pembesaran jantung.

Gejala pembesaran jantung dapat mencakup sesak napas, masalah pernapasan, pembengkakan, kelelahan, pusing dan melelahkan dengan mudah. Beberapa orang dengan kondisi ini mungkin tidak memiliki gejala apapun meskipun.

Jika dada x-ray menunjukkan lebih besar dari jantung yang normal, pasien dapat dikirimkan untuk tes diagnostik yang mungkin termasuk tomography jantung terkomputerisasi (CT) scan, elektrokardiogram, magnetic resonance imaging (MRI) atau echocardiogram.

Banyak orang mungkin memiliki kombinasi dari tes ini. Untuk orang dengan pembesaran jantung, ada banyak obat yang tersedia untuk menghilangkan gejala dan membantu orang hidup normal dan produktif.

Leave a Comment