Mengompresi File PDF Berukuran Besar

Cara Yang Dapat Membantu Mengompresi File PDF Berukuran Besar

PDF adalah salah satu format berbagi dokumen yang paling populer. Ini adalah salah satu format yang mudah dibuat, diedit, dibaca, dikirim, dan dibagikan. Namun, banyak orang sering menghadapi masalah ketika ukuran file PDF besar. Apakah Anda ingin memperkecil ukuran PDF tanpa kehilangan kualitasnya? Anda mungkin telah mengompresi video dan gambar untuk dibagikan dengan mudah atau menghemat ruang pada disk Anda, tetapi apakah Anda pernah kompres file PDF. Untungnya, kompresi file PDF sama dengan mengurangi ukuran gambar atau video. Kompresi sangat bermanfaat ketika Anda membutuhkan berbagi file dengan kolega atau rekan Anda. Tentu tidak ada perbedaan pendapat bahwa mengecilkan atau memperkecil ukuran file PDF sangat penting, terutama ketika Anda ingin berbagi file. Itu karena penyedia layanan email mungkin mencegah Anda berbagi file jika ukuran file besar. Ukuran file yang besar tidak diragukan lagi menjadi kendala ketika Anda sedang membutuhkan transmisi data dari satu perangkat ke perangkat lainnya. 

Selain itu, ada juga masalah mengunggah atau mengunduh ukuran file besar ketika Anda berurusan dengan server dan portal online lainnya. Orang-orang cukup enggan untuk mengurangi atau mengompres file berukuran besar karena mereka khawatir dengan kualitas dokumen. Terlepas dari cara lain, ada fasilitas online seperti kompresor PDF yang tersedia di pasaran yang dapat digunakan ketika Anda membutuhkan untuk mengompresi file PDF. Dalam posting ini, kami akan menggali berbagai cara yang dapat membantu Anda untuk kompres file PDF. 

TRENDING :  Cara Mengecilkan ukuran file PDF JPG menjadi 200kb online

Mengecualikan Elemen yang Tidak Diperlukan dari File 

Mengompresi ukuran file PDF tampaknya cukup sulit, tetapi sebenarnya tidak. Anda hanya perlu menenangkan diri agar tidak panik. Itu karena mengambil keputusan tentang apa yang penting dan apa yang tidak itu membingungkan. Anda cukup mengecilkan atau perkecil ukuran PDF dengan mengecualikan elemen yang tidak perlu dari file yang menurut Anda tidak banyak berkontribusi atau tidak berharga. Bisa berupa visual seperti gambar, grafik, infografis, dan lain sebagainya. Konten visual adalah konten yang memegang porsi signifikan dalam hal ukuran file. Selain itu, jika Anda berpikir bahwa tidak ada yang perlu dikecualikan dan setiap elemen penting, maka memilih kompresor PDF bukanlah pilihan yang buruk sama sekali. Anda dapat menemukan pengurang ukuran PDF ke kompres PDF online.

Kompres Visual 

Melakukan kebiasaan yang baik tentu saja merupakan hal yang harus dilakukan setiap orang. Mengompresi gambar sebelum memasukkannya ke dalam dokumen tentu sangat penting. Ini akan membantu Anda untuk perkecil ukuran PDF tanpa kehilangan kualitas gambar. Anda dapat menggunakan kompresor gambar untuk tujuan ini atau melakukannya secara manual dengan membuka gambar di “Paint” Aplikasi Windows bawaan. Namun, menyimpan gambar yang tidak dikompresi dengan Anda sangat penting karena ada kasus di mana Anda mungkin kehilangan kualitas gambar selama kompresi. Di sini, Anda juga perlu ingat bahwa menambahkan tangkapan layar dan visual dengan teks harus dalam format PNG, sementara yang lain harus dalam format JPG. Itu karena visual kehilangan kualitas ketika mereka dalam format JPG. 

TRENDING :  Cara Mengecilkan ukuran file PDF JPG menjadi 200kb online

Gunakan Alat Kompresi PDF 

Cukup mudah untuk perkecil ukuran PDF dengan bantuan kompresor PDF online. Antarmuka alat tersebut cukup mudah, dan Anda akan dapat dengan mudah menjalankan tugas. Anda hanya perlu mengunggah file PDF berukuran besar, dan sisanya akan dilakukan oleh alat itu sendiri. Oleh karena itu, menjalankan file PDF Anda melalui alat canggih kompres PDF online pasti akan membantu Anda. Selain itu, alat kompres PDF adalah alat yang membantu dalam menjalankan tugas dengan sangat efisien. Anda dapat menggunakan alat ini dengan mengunjungi tautan: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php.

Periksa Penggunaan Ruang 

Jika Anda menggunakan versi premium Acrobat PDF pro, maka ia memiliki fitur luar biasa untuk pengoptimalan file PDF. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memecah seluruh dokumen sehingga spasi dapat dengan mudah terlihat. Selain itu, Anda akan dapat menentukan area di mana file perlu dioptimalkan. Spasi dalam dokumen menggunakan ruang dan meningkatkan ukuran file. Oleh karena itu, mengoptimalkan ruang sangat penting untuk perkecil ukuran PDF. 

Akhiri Kata!

Inisangat penting untuk perkecil ukuran PDF. Jika ukuran filenya besar, maka ada kemungkinan Anda tidak akan bisa membagikan file tersebut. Dari alat kompresi hingga cara lain, semuanya adalah sumber yang bagus untuk menyelesaikan tugas. Tidak ada keraguan bahwa teknologi canggih telah membuat segalanya lebih sederhana bagi semua orang di luar sana.

TRENDING :  Cara Mengecilkan ukuran file PDF JPG menjadi 200kb online