5 Cara Memasang Penguat Mic 7 Potensio di Amplifier

5 Cara Memasang Penguat Mic 7 Potensio di Amplifier

5 Cara Memasang Penguat Mic 7 Potensio di Amplifier – Untuk merakit sebuah amplifier terkadang banyak hal harus diperhatikan supaya hasil didapatkan sesuai dengan yang diinginkan. Salah satunya yaitu dengan pemasangan komponen berkualitas. Tidak hanya komponen yang berkualitas saja, banyak para perakit yang memasangkan komponen lain untuk menunjang amplifier rakitnya supaya bekerja dengan baik. Seperti misalnya memasangkan GIGA BASS, master mixer atau yang lainnya.

Tak jarang juga ada para perakit yang memasang atau menambah penguat mic potensio. Penambahan tersebut juga cukup beragam ada yang 7, 8 maupun yang lainnya, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Penguat mic sendiri bekerja atau berfungsi pada mic supaya bisa memperkuat sinyal listrik yang berasal dari microphone. Untuk cara memasang penguat mic 7 potensio ini kalian simak saja ulasan berikut sampai akhir.

Komponen yang Akan Dipasang

Sebelum memulai cara memasang pengat mic tersebut, kalian harus tahu terlebih dahulu komponen-komponen yang diperlukan yang akan disampaikan berikut ini.

1. Elco

Elco atau yang disebut juga dengan kapasitor ini mempunyai fungsi sebagai penyimpan arus listrik searah.

2. Kit Master Mixer

Kit master mixer ini berfungsi sebagai pencampur sekaligus penguat out dari semua chanel mixer.

3. Kit Mixer 7 Potensio

Sama halnya dengan fungsi komponen yang ada di atas tadi, mixer 7 potensio ini juga memiliki fungsi sebagai pencampur beberapa sumber suara menjadi satu elektronik.

4. Kit Power Suplay Simetric

Untuk komponen yang satu ini memiliki fungsi sebagai power supply yang mampu memberikan output ganda dengan tegangan output simetris saling berkebalikan terhadap ground (positif, negatif dan juga ground) dengan level tegangan ada pada terminal positif dan negatif.

5. Trafo 2A

Untuk komponen yang terakhir merupakan sebuah trafo yang di mana fungsinya untuk menukar tegangan arus dalam suatu rangkaian dengan tidak mempengaruhi daya listrik total.

Langkah Memasang Penguat Mic 7 Potensio

Setelah mengetahui komponen-komponennya, maka sekarang saat nya untuk cara pemasangannya. Pemasangan penguat mic tersebut bisa dibilang cukup mudah, kalian hanya perlu siapkan komponen, kabel serta peralatan lain seperti solder dan timah (tinol) untuk menyambungkan kabel-kebelnya.

Dan demikianlah cara mudah untuk memasang penguat mic 7 potensio dan juga komponen-komponen yang dibutuhkan yang bisa saya sampaikan untuk kalian. Semoga dengan artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.