Ternyata Ini Bahan Bakar Api Neraka

Ternyata Ini Bahan Bakar Api Neraka,Naudzubillah Min Dzalik

Pedihnya siksa neraka telah digambarkan dalam beberapa ayat Al Quran. Salah satu contohnya adalah api neraka yang sangat panas dan tidak ada sesuatu yang lebih panas daripada api itu.

Lalu, berasal dari manakah bahan bakar dari api neraka itu? Allah telah menjelaskan dalam Al Quran, bahwa bahan bakar dari api neraka itu dari manusia-manusia pendosa dan juga batu-batu.

Allah berfirman dalam Surat At-Thamim ayat 6 : “ Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Sementara, dalam Surat Ali Imran ayat 10 menjelaskan bahwa : “ Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka.”

Tak ada seorangpun orang yang bisa menghindari dari siksaan ini jika semasa hidupnya mereka selalu  mengerjakan maksiat dan dosa.

Para penghuni neraka akan diberi minuman dari nanah yang mendidih, darah yang dimasak, dan juga makanan dari pohon zaqqum yang ketika dimakan bisa merusak pencernaan dan tubuh.

Itulah balasan untuk orang-orang yang hatinya sudah membatu, kafir, musyrik dan juga munafik. Hati mereka tidak kuasa untuk menerima kebenaran yang telah diturunkan oleh Allah SWT. Hati yang disebut oleh Al-Qur’an, “ Sama saja; diingatkan atau tidak; mereka akan tetap ingkar terhadap perintah Allah Ta’ala dan sunnah Rasulullah SAW.

4 Golongan Pria yang Ditarik ke Neraka oleh Wanita

Dalam Agama Islam, pria adalah seorang pemimpin keluarga. Seorang pria harus mengingatkan keluarganya agar tetap berada di jalan Allah.

Bahkan, seorang pria mempunyai tanggung jawab atas pengetahuan kepada istri dan juga anak-anaknya. Seorang pria akan ditarik ke neraka jika ia lalai karena tidak menjalankan tanggung jawabnya.

Hal ini tertuang dalam Surat Al A’raf ayat 78.

Masuklah kamu sekalian sedalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat yang masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang terdahulu: ” Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datanglah kepada mereka siksaan yang berlapit ganda dari neraka” . Allah berfirman: ” Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui.”

Siapa sajakah pria yang akan masuk neraka karena ditarik oleh wanita?

Yang pertama, yaitu ayah si wanita. Salah satu peran ayah adalah mendidik anak-anaknya agar mereka menjadi manusia yang sholeh dan sholehah.

Jika seorang ayah tidak menjalankan peran tersebut, maka dianggap tidak menjalankan amanah agama

Yang kedua, yaitu suaminya. Sebagai seorang suami harus mendidik istrinya untuk tidak menampakan perhiasan kepada selain muhrimnya, mengingatkan kewajiban sholat, puasa, dan juga lain sebagainya. Jika tidak, maka ia akan ditarik oleh istrinya ke neraka.

Yang ketiga, yaitu kakak Laki-lakinya (Walinya). Secara otomatis, jika ayahnya sudah tidak ada maka tanggungjawab menjaga kehormatan wanita dan keluarga ibunya akan jatuh kepada saudara laki-laki tertua.

Jika seorang kakak laki-laki hanya mementingkan keluarganya saja dan membiarkan adik perempuannya melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah, maka ia akan ditarik oleh adiknya di akhirat kelak.

Yang terakhir, yaitu anak laki-lakinya. Jika seorang anak laki-laki tidak menasihati ibu dan keluarganya tentang Islam, maka anak tersebut akan dimintai pertangungjawaban di akhirat kelak, Wallahu a’lam.