Cara Untuk Menonton RTV di Satelit Telkom 4 Merah Putih

Cara Untuk Menonton RTV di Satelit Telkom 4 Merah Putih

Cara Untuk Menonton RTV di Satelit Telkom 4 Merah Putih – RTV merupakan singkatan dari Rajawali Televisi dan juga merupakan stasiun televisi swasta nasional yang berasal dari Jakarta, Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan Rajawali Corpora dan Mayapada Group.

Sebelumnya RTV sempat bernama B Channel dan berdiri sejak tanggal 1 November 2009 lalu. RTV ini banyak menayangkan program anak anak dan juga drama korea. Dan nama RTV semakin dikenal saat menayangkan serial kartun anak-anak berjudul Tayo.

Beberapa jumlah siaran tv swasta nasional yang sebelumnya mulai mengudara di satelit Palapa D C Band perlahan-lahan mengaktifkan frekuensinya di satelit lain salah satunya yaitu satelit Telkom 4, beberapa contoh siaran yang telah resmi mengudara di satelit Telkom 4 yaitu SCTV TvOne dan juga Indosiar.

Alasan saya menuliskan artikel ini adalah karena secara tidak sengaja saya telah menemukan cara untuk menonton siaran tv yang menayangkan Hey Tayo tersebut masuk di receiver saya, ketika saya sedang melakukan eksperimen di satelit Telkom 4.

Tentu saja pembahasan pada artikel ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk para pecinta hiburan yang ditayangkan oleh RTV. Terutama hiburan untuk anak-anak seperti cartoon jaman dulu, ultra man, power ranger, dan bahkan untuk pecinta drama Korea.

Cara Untuk Menonton RTV di Satelit Telkom 4 Merah Putih

Agar lebih jelas sebaiknya kalian perhatikan saja pembahasan saya di artikel ini agar tidak gagal paham. Cara ini menggunakan receiver rekomendasi karena masih belum mengaktifkan frekuensi officialnya.

TRENDING :  Kode Bisskey Net tv Indonesia di Telkom 4 Terbaru 2022

Jadi agar dapat menonton acara RTV dengan menggunakan satelit Telkom 4 ini adalah dengan menggunakan receiver Matrix Garuda atau juga bisa menggunakan receiver Nex Parabola dan K Vision beserta sub produknya garmedia GOL dengan menggunakan frekuensi 4180 V 29800 (pay TV Nex Parabola) 3860 V 31000 (K Vision).

Frekuensi official RTV

Telkom 4 (108.0°E)

3950 V 4333

ID: TVN-1

Mpeg2/Fta

Akhir Kata

Dan itulah artikel dari teknowarta tentang cara untuk menonton RTV di satelit Telkom 4 merah putih. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu dapat menonton lagi acara kesayangan di RTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.