Pengertian Faring, Laring, dan Trakea

Faring

Faring merupakan daerah posterior rongga hidung, rongga mulut, dan laring yang memanjang dari dasar tengkorak inferior sampai menjadi terus-menerus dengan kerongkongan.

Otot-otot faring termasuk lapisan eksternal: superior, tengah, dan otot konstriktor rendah. Mereka menyempitkan faring untuk memaksa makanan ke kerongkongan saat menelan. Di bawah lapisan ini terletak lapisan otot: palatopharyngeus, stylopharyngeus, dan salpingopharyngeus. Mereka mengangkat laring dan memperpendek faring ketika Anda berbicara dan ketika Anda menelan.

Faring dibagi menjadi tiga wilayah:

Pengertian Faring, Laring, dan Trakea

Nasofaring

Hidung membuka ke nasofaring melalui bukaan yang disebut choanae. Ini berisi amandel faring, yang merupakan koleksi dari jaringan limfoid. Tabung pendengaran, atau tabung pharyngotympanic, membuka ke nasofaring. Ini disertai dengan lipatan salpingopharyngeal, yang merupakan lipatan selaput lendir.

Orofaring

orofaring dimulai di mana rongga mulut berakhir. Dasar lidah membentuk lantai, dan palatoglossal dan lengkungan palatopharyngeal membentuk dinding lateral. Palatoglossal lengkung lipatan mukosa yang membentang dari langit-langit lunak untuk lidah. Lengkungan palatopharyngeal adalah lipatan mukosa posterior lengkungan palatoglossal yang melekat dari langit-langit lunak ke dinding faring. Amandel Palatine ditemukan di sinus tonsilar antara lengkungan. Langit-langit lunak membentuk atap.

Laringofaring

laringofaring terletak di belakang laring. Dindingnya dibentuk oleh tulang rawan tiroid dan otot-otot faring konstriktor menengah dan rendah. Piriform fossa adalah depresi pada selaput lendir di setiap sisi inlet.

Aliran darah ke faring disuplai oleh arteri dan cabang maksilaris dan lingual tonsil arteri. Saraf maksila, saraf glossopharyngeal, dan saraf vagus memberikan pasokan saraf. Cairan Lympthatic mengalir ke node serviks dalam.

laring

Pengertian Faring, Laring, dan Trakea

Laring, biasa disebut kotak suara, adalah organ yang berisi pita suara yang memungkinkan suara Anda untuk didengar. Kota ini terletak di tingkat ke-4, ke-5, dan tulang leher ke-6.

Kerangka laring terdiri dari tulang rawan yang diselenggarakan bersama oleh membran dan ligamen:

Tiroid tulang rawan

Tulang rawan tiroid adalah struktur terbesar di laring. Hal ini terdiri dari dua potong tulang rawan hialin yang bertemu di depan dan tengah untuk membentuk keunggulan laring, atau jakun. Bagian posterior dari tulang rawan membentuk dua tanduk, tanduk superior dan tanduk inferior.

Kartilago krikoid

kartilago krikoid adalah berbentuk cincin dan merupakan satu-satunya cincin lengkap di seluruh saluran napas. Bagian posterior lebih tinggi daripada bagian anterior dari cincin. Itu duduk di bawah kartilago tiroid.

Kartilago arytenoid

Pengertian Faring, Laring, dan Trakea

Dua kartilago arytenoid kecil, tulang rawan berbentuk piramida yang duduk di atas kartilago krikoid di belakang laring. Masing-masing memiliki bagian-bagian berikut:

Sebuah puncak yang berartikulasi dengan tulang rawan corniculate

Sebuah dasar yang berartikulasi dengan kartilago krikoid

Sebuah proses vokal yang melekat pada ligamen vokal

Proses otot yang melekat pada posterior dan lateral

otot cricoarytenoid

Kartilago Corniculate

Dua kartilago corniculate kecil mengartikulasikan dengan tulang rawan arytenoid, dan dua tulang rawan paku kecil ditemukan di lipatan aryepiglottic.

Epiglotis

epiglotis adalah bagian dari tulang rawan elastis ditutupi dengan selaput lendir. Ini ditemukan di belakang lidah, dan menempel pada bagian belakang dari tulang rawan tiroid.

Membran Thyrohyoid: Membran thyrohyoid menghubungkan tulang rawan tiroid pada tulang hyoid. Bagian dari itu mengental untuk membentuk ligamen thyrohyoid.

Ligamen Cricotracheal: Ligamentum cricotracheal membentang antara kartilago krikoid dan cincin pertama trakea.

Membran berbentuk segi empat: Membran segi empat membentang antara epiglotis dan kartilago arytenoid. Bagian dari tepi bebas rendah membentuk ligamen vestibular, yang merupakan bagian dari lipatan vestibular.

Median ligamen krikotiroid: Ligamentum krikotiroid median melampirkan kartilago krikoid ke kartilago tiroid.

lipatan vokal

Lipatan vokal (atau pita suara) menghasilkan suara yang Anda buat ketika berbicara, bernyanyi, atau berteriak. Setiap kali lipat terdiri dari vokal ligamen dan otot vocal.

Lipatan vokal menghasilkan nada yang berasal dari laring. Kesenjangan antara mereka disebut glottidis rima.

Bentuk rima yang glottidis perubahan tergantung pada apa pita suara lakukan. Rima sempit selama pernapasan normal, tapi jauh lebih luas selama respirasi paksa. Ketika Anda berbicara, lipatan dekat bersama-sama dan membentuk celah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu