Klasifikasi Tumbuhan

Semua makhluk hidup dibagi ke dalam kategori berdasarkan sistem klasifikasi yang diterima secara global. Ini ilmu klasifikasi, dikenal sebagai taksonomi, memungkinkan para ilmuwan untuk mempelajari dan Tumbuhan penelitian, hewan, dan makhluk lainnya secara terorganisir. The Plantae kerajaan membuat hanya satu dari lima divisi kerajaan ini dalam sistem klasifikasi ini.

Klasifikasi Tumbuhan

Plantae Klasifikasi

Organisme ditempatkan di kerajaan nabati pada sejumlah karakteristik yang membuat mereka unik. Tubuh tegak mereka didukung oleh selulosa dalam dinding sel mereka. Karakteristik ini berbeda dari sel-sel dinding hewan, yang terdiri dari membran semipermeabel dimana cairan dan bahan lainnya bisa lewat. Dengan beberapa pengecualian, Tumbuhan mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan dari sinar matahari melalui proses fotosintesis. Reproduksi mereka mungkin seksual atau aseksual, tergantung pada jenis Tumbuhan. Tumbuhan dapat ditemukan baik di darat dan di air. Mereka dibagi lagi menjadi beberapa filum, berdasarkan karakteristik yang lebih rinci.

Bryophyta

Bryophyta filum terdiri dari lumut, lumut hati dan hornworts. Mereka kecil, Tumbuhan sederhana yang tidak memiliki akar, batang, daun atau bunga seperti filum lainnya. Sebaliknya, mereka menggunakan spora untuk mereproduksi. Tumbuhan dari kategori ini membantu mencegah erosi dan memberikan dasar untuk pertumbuhan Tumbuhan lainnya. Mereka yang paling sering ditemukan di berbayang, daerah lembab.

Sphenophyta

Filum Sphenophyta terdiri dari satu Tumbuhan, ekor kuda. Tumbuhan ini terutama terdiri dari batang, tanpa daun yang jelas atau bunga. Banyak ilmuwan percaya bahwa ada sekali anggota lain dari filum ini yang sejak itu menjadi punah.

Anthophyta

Anthophyta, juga dikenal sebagai Magnoliophyta atau berbunga dikotil, adalah filum terbesar dari Tumbuhan berbunga. Kategori ini mencakup banyak bunga, pohon, semak-semak dan Tumbuhan merambat. Buah-buahan dan sayuran juga termasuk dalam kategori ini.

Coniferophyta

Tumbuhan Coniferophyta mereproduksi dengan menyebarkan benih mereka melalui kerucut. Mereka biasanya hijau dengan daun tajam. Mereka tidak pernah menghasilkan bunga.

Gingkofita

Tumbuhan dalam filum Gingkofita yang asli ke Cina. Benih dari filum ini memiliki, bau tak sedap yang kuat.

Filocophyta

Filocophyta filum terdiri sepenuhnya dari pakis. Tumbuhan ini memiliki banyak karakteristik yang sama lumut, kecuali bahwa mereka memiliki sistem vaskular.

Leave a Comment