Bagaimana Kerja Sistem Pencernaan Manusia?

Sistem pencernaan manusia memecah makanan yang Anda konsumsi, menggunakan sebanyak nutrisi mungkin untuk bahan bakar tubuh. Setelah energi diekstrak dari makanan melalui pencernaan dan metabolisme, sisanya diekskresikan, atau dihapus.

Bagaimana Kerja Sistem Pencernaan Manusia?

Proses pencernaan

Table of Contents

Bayangkan menggigit besar, burger keju Enzim dalam air liur Anda – amilase saliva – ada untuk mulai mencerna karbohidrat, kemungkinan besar mereka di Sanggul. Pergi ke depan dan mengambil gigitan nyata. Mengunyah perlahan sehingga gigi Anda dapat memecah beberapa makanan yang. Menelan dan memperhatikan perasaan bit makanan yang diperas ke kerongkongan ke dalam perut Anda. Tindakan yang disebut gerak peristaltik, dan itu terjadi sepanjang seluruh saluran pencernaan Anda.

Setelah bit cheeseburger dalam perut Anda, mereka disebut sebagai bolus. Bolus yang tenggelam dalam jus lambung, yang terdiri dari enzim pepsin dan asam klorida (HCl).

Jika Anda makan terlalu banyak, perut Anda menghasilkan lebih banyak asam, dan isi perut terlalu penuh Anda dapat dipaksa kembali ke kerongkongan, yang berjalan di depan jantung, memberikan Anda mulas.

Enzim dan bertindak asam untuk memecah makanan dan melepaskan nutrisi. Karbohidrat, protein, dan lemak dalam makanan yang Anda konsumsi semua penting untuk nutrisi yang tepat (itu ekses dari mereka yang membuat Anda dalam kesulitan!), Tetapi mereka harus dalam bentuk terkecil mereka untuk digunakan oleh setiap sel. Tahap akhir ini dalam pencernaan terjadi di usus kecil.

Makanan dicerna dari lambung dipompa ke dalam usus kecil, yang akan dibanjiri cairan dan enzim dari hati (empedu) dan pankreas (amilase pankreas, tripsin, dan lipase).

Bahan kimia membantu untuk memecahkan molekul dari makanan mencerna menjadi komponen terkecil. Bentuk terkecil dari karbohidrat adalah glukosa, yang merupakan molekul gula. Protein dapat dikurangi menjadi asam amino; lemak dapat direduksi menjadi asam lemak dan gliserol. Bentuk terkecil dari nutrisi melewati dinding usus halus dan diserap ke dalam aliran darah.

Penyerapan kotoran

Nutrisi bisa digunakan diserap ke dalam aliran darah dari usus kecil. Bahan sisa terus ke usus besar, di mana tinja (kotoran, atau “kotoran”) dibuat. Usus besar menyerap air dan beberapa elektrolit dari bahan sisa, dan air yang dikembalikan ke tubuh untuk mencegah dehidrasi. Jika terlalu banyak air yang diserap, sembelit terjadi; jika air terlalu sedikit diserap, diare terjadi.

Setelah kotoran diciptakan, mereka lolos ke usus besar, di mana mereka disimpan. Ketika usus penuh, sinyal dikirim ke otak Anda memberitahu Anda bahwa Anda perlu untuk bersantai sfingter anal dan melepaskan kotoran.

Kembali ke aliran darah

Penting, molekul yang berguna melewati dinding usus kecil ke dalam aliran darah. Aliran darah membawa molekul-molekul ke seluruh tubuh. Setiap sudut dan celah disediakan oleh kapiler darah, sehingga setiap sudut dan celah menerima nutrisi dari makanan yang Anda cerna.

Dinding kapiler sangat, sangat tipis. Hanya di luar dinding kapiler adalah cairan yang disebut cairan interstitial. Cairan ini mengisi setiap ruang antara setiap sel dalam tubuh, bantalan dan hydrating sel, dan melayani sebagai bagian dari “matrix” di mana nutrisi dan limbah yang berlalu.

Nutrisi yang diperoleh dari dicerna menyebar makanan melalui dinding kapiler, di cairan interstitial, dan diserap oleh sel-sel. Pada saat yang sama, limbah yang dihasilkan oleh proses metabolisme sel berdifusi keluar dari sel, di cairan interstitial, dan masuk ke kapiler, di mana ia dapat dibawa ke ginjal untuk ekskresi.

Leave a Comment