5 Aplikasi Pemantau Kadar Gula Gratis

Aplikasi Pemantau Kadar Gula – Diabetes merupakan penyakit Kronis yang ditandai dengan naiknya kadar Gula darah. Sekarang ini diabetes tak hanya mengancam orang tua saja. Bahkan anak muda juga dapat menderita diabetes.

Untuk mengecek kadar gula darah diperlukan sebuah alat yang dimiliki oleh seorang dokter. Tetapi, jika anda tidak memiliki alatnya. Kalian tidak perlu khawatir, karena sekarang kalian bisa mengecek kadar gula hanya dengan bermodalkan smartphone berbasis Android maupun IOS.

Kalian hanya perlu meng-Install sebuah aplikasi pada smartphone kalian untuk mengecek kadar gula kalian. Tentunya cara ini dapat menghemat anggaran kalian untuk memeriksakan diri ke dokter.

5 Aplikasi Pemantau Kadar Gula Gratis

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah 5 aplikasi pemantau kadar gula darah yang bisa kalian install.

  1. Glucose Buddy : Diabetes Log

Aplikasi yang pertama ini telah mendapatkan pengakuan dari sejumlah media kenamaan dunia sebagai aplikasi nomor satu untuk para pendderita diabetes. Pada aplikasi Glucose Buddy ini data mengenai tekanan darah akan disimpan, aktivitas sehari-hari, berat badan, meditasi, grafik kesehatan tubuh, dan juga pengingat yang bisa kalian sesuaikan dengan aktivitas harian kalian.

Kalian dapat memantau catatan perkembangan kadar gula darah kalian setiap harinya dalam kurun waktu tertentu yang sudah kalian tetapkan sebelumnya. Yang menariknya adalah, seluruh catatan kesehatan kalian bisa langsung kalian bagikan melalui akun sosial media Facebook dan Twitter yang terintegrasi dengan aplikasi ini.

Untuk kamu pengguna android bisa mendownloadnya di Google Playstore dan untuk pengguna iOS bisa mendownloadnya di AppStore.

  1. Diabetes Pal

Aplikasi yang berikut nya yaitu Diabetes Pal. Aplikasi Diabetes Pal ini dapat membantu para penderita diabetes memantau, menganalisa, dan juga berbagi tekanan gula dalam darah, pengobatan, dan asupan makanan secara manual dan otomatis. Berbeda dengan aplikasi lain yang serupa. Semua data yang telah tersimpan pada aplikasi ini bisa juga kalian print dan juga bisa diakses melalui komputer dan Mac.

Kalian juga bisa memantau aktivitas konsumsi makanan dan aktivitas lainnya dalam kurun waktu rata-rata per jam. Dengan demikian, aplikasi ini akan menunjukkan seberapa tinggi tekanan gula darah kalian secara langsung mulai dari level yang paling tinggi, tinggi, normal, sampai yang rendah.

  1. mySugr Companion

Bagi penderita diabetes, pola makan dan asupan kadar gula darah menjadi perhatian yang utama. Selain membutuhkan kedisiplinan pola hidup, kehadiran aplikasi mySugr Companion ini juga dapat membantu dalam menerapkan pola hidup sehat dengan penggunaan grafis yang menarik. Tak hanya dilengkapi dengan pengaturan kombinasi asupan makanan, aktivitas olah, aplikasi ini juga telah dilengkapi sebuah game yang menarik.

Dengan demikian, sang pengembang aplikasi ini berharap agar para penderita diabetes dapat melalui tekanan yang tengah dihadapi dengan cara yang menyenangkan. Semua data yang telah terekam dengan bentuk sebuah grafik dan dianalisis bisa kalian bagikan ke akun sosial media yang telah terintegrasi dengan aplikasi ini.

  1. MedSimple

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lain yang bertujuan untuk membantu memantau pola hidup sehat penderita diabetes, melainkan aplikasi MedSimple ini lebih menekankan pada pola pengobatan dan asupan obat yang dikonsumsi. Jadi, dengan kehadiran aplikasi ini tentunya akan membantu para penderita diabetes untuk mendapatkan dosis yang sesuai dengan tingkatan diabetes yang dideritanya.

Jadi, para penderita diabetes dan keluarga dapat mengetaui informasi lengkap tentang resep obat yang diberikan oleh dokter, dosis konsumsi, sampai dengan harga obat untuk proses penyembuhan. Dengan aplikasi ini kalian juga akan mendapatkan informasi tambahan mengenai efek samping dan mengapa harus mengkonsumsi jenis obat tersebut. Jangan khawatir, jika kalian adalah orang yang pelupa maka aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengingat waktu untuk mengkonsumsi setiap obat yang telah dianjurkan oleh dokter.

  1. Fooducate

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain yang menyarankan kandungan makanan alami bagi penderita diabetes, maka aplikasi Fooducate Healthy Weight Loss ini lebih menekankan pada makanan olahan. Pengguna aplikasi ini juga bisa mengetahui informasi mengenai kandungan gizi dalam makanan kemasan dan juga efeknya bagi kesehatan. Caranya hanya dengan memindai barcode saja yang ada pada kemasan makanan untuk mengetahui kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini tak hanya digunakan oleh para penderita diabetes saja, para pegiat diet juga kerap menggunakan aplikasi ini. Hanya dengan memindai barcode pada kemasanan makanan, sang pengembang aplikasi ini menyebutkan bahwa para pelaku hidup sehat tidak perlu lagi khawatir untuk membeli makanan yang tersedia di supermarket.

Dengan demikian kalian sudah tidak perlu lagi khawatir untuk menerapkan pola hidup sehat meskipun sudah divonis menderita penyakit diabetes. Untuk informasi lebih detail dan mendalam tentang diabetes, kalian bisa kunjungi https://klinikhijau.id

Leave a Comment