Cara Mengetahui Ada Yang Screenshot Story Instagram

Cara Mengetahui Ada Yang Screenshot Story Instagram – Instagram baru saja merilis sebuah fitur baru. Fitur ini tersedia dalam Instagram stories, yaitu kalian bisa mengetahui siapa saja yang men-screenshot Instagram stories kalian. Sejak sejauh ini, para pengguna Instagram di belakang layar mampu screenshot Instagram stories tanpa ketahuan.

Dengan adanya fitur Pembaruan Instaram ini, Instagram akan mulai memberi tahu kalian saat orang lain mengambil screenshot layar dari Instagram stories kalian begitu pula sebaliknya.

Cara Mengetahui Ada Yang Screenshot Story Instagram Kita

Instagram stories secara otomatis akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam, tetapi screenshot layar dan fungsi perekam layar memungkinkan kalian untuk membuat salinan permanen Instaram stories tersebut jika kalian benar-benar menginginkannya.

Dalam laporan terbaru melalui pengguna Twitter, Instagram memungkinkan kalian untuk menampilkan pemberitahuan saat seseorang melakukan screenshot layar pada Instagram stories kita.

Tak hanya ketika merekam video pada Instagram stories juga akan ada notifikasi untuk si pemilik akun Instagram. Fitur Instagram yang baru ini sangat menarik. Jadi, setidaknya pencurian konten Instagram stories seseorang dapat berkurang.

Sampai saat ini, pengguna Instagram bisa menyimpan ataupun membuat screenchot layar goresan pena orang lain pada instagram stories secara rahasia tanpa terdeteksi. Namun itu akan berubah setelah pembaruan fitur Instagram baru ini.

Ketika seseorang mengambil screenchot layar ataupun merekam layar di salah satu Instagram stories kalian, maka simbol berbentuk matahari akan muncul di sebelah nama mereka dalam potongan Story Views. Menurut Wabetainfo, fitur ini tidak bisa diaktifkan oleh Instagram dikarenakan masih dalam pengembangan. Tetapi, beberapa pengguna tampaknya sudah mulai mendapatkan pemberitahuan ketika seseorang men-screenchot layar pada Instagram stories mereka.

Cara Mengetahui Ada Yang Screenshot Story Ig 

Instagram akan memberitahukan kepada kalian sebelum mengaktifkan pemberitahuan screenshot dengan menampilkan pesan konteks yang bertuliskan : “Next time you take a screenshot or screen recording, the person who posted the story will be able to see it.” Kurang lebih artinya “lain waktu jika Anda melakukan screenshot atau perekaman layar maka seseorang yang menerbitkan instagram stories tersebut akan mengetahuinya”.

Tentunya langkah ini akan menjadi kabar yang baik bagi para pengguna yang menyadari privasi, membawa Instagram stories lebih tergantung pada Snapchat, aplikasi ini sangat terinspirasi olehnya.

Snapchat memberitahu kalian bahwa orang-orang mengambil Snaps kalian, bahkan jika kalian biasanya mampu mengubah sistem dengan menyalakan Air Plane Mode (Mode Pesawat) sebelum mengambil screnshot layar. Snapchat telah berkembang dengan bijak dalam teknik ini dengan berdasarkan The Next Web, Snapchat bisa digunakan untuk menipu sistem Instagram.

Dengan demikian, informasi tentang cara mengetahui ada yang screenshot story Ig kita. Jika fitur notifikasi screnshot layar tidak muncul pada Instagram stories Anda, Anda harus sabar menunggu pembaruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu