Cara Menyamarkan Bercak Putih di Wajah

Cara Menyamarkan Bercak Putih di Wajah

Cara Menyamarkan Bercak Putih di Wajah – Kulit kita itu rentan mengalami masalah. Selain jerawat, komedo, dan juga bercak hitam di wajah, bercak-bercak berwarna putih juga bisa muncul di kulit wajah kita, tentunya hal tersebut akan mengganggu penampilan kita. Bercak-bercak putih di wajah ini banyak dialami oleh orang-orang, dan kondisi ini biasanya disebut vitiligo.

Biasanya vitiligo terjadi, ketika ada penurunan sel-sel yang menghasilkan melanin di dalam tubuh. Tetapi, bercak putih juga bisa muncul, karena paparan sinar matahari yang berlebih atau terjadi infeksi pada kulit kita. Jadi, kedua hal tersebut bisa memengaruhi pigmentasi kulit dan akhirnya menyebabkan bintik-bintik putih.

Memang untuk saat ini sudah banyak sekali produk di pasaran yang mengklaim bisa untuk mengatasi hal ini, tapi, kalian juga bisa menggunakan tips berikut ini untuk membantu menyamarkan bercak-bercak putih yang muncul di kulit. Simak saja tips berikut ini untuk mengetahui caranya!

Teh Hijau

Teh hijau memang sudah terkenal akan banyaknya manfaat untuk kesehatan, dan dalam hal ini termasuk untuk mengatasi masalah bercak-bercak putih pada kulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah satu kantung teh hijau celup, 1 gelas air dan juga kapas.

Untuk cara menggunakannya yaitu, kalian rebus air dan rendam teh hijau di dalamnya. Biarkan sampai bersuhu agak hangat. Kemudian celupkan kapas dalam larutan teh hijau ini dan totolkan pada bagian kulit yang terdapat bercak putih. Jika sudah kalian diamkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Pepaya

Selain menyehatkan tubuh, ternyata kandungan nutrisi dalam pepaya juga bisa membantu kalian dalam mengatasi bercak-bercak putih pada kulit. Yang perlu kalian lakukan adalah potong pepaya menjadi potongan kecil kemudian gosokkan potongan pepaya tersebut pada bagian wajah kalian yang terdapat bercak putih. Lalu diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Selain dengan cara ini, kalian juga bisa menghaluskan pepaya hingga berbentuk seperti pasta kemudian aplikasikan pepaya pada bercak-becak putih di kulit kalian.

Jahe

Jahe bisa membantu kalian mengatasi bercak putih pada kulit. Yang perlu kalian lakukan adalah menghaluskan sepotong jahe segar di dalam blender. Jika sudah, aplikasikan halusan jahe ini pada bercak-bercak putih di kulit wajah kalian. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

Dan itulah beberapa cara untuk menyamarkan bercak-bercak putih pada kulit.