Cara Membuat Cream Pemutih Wajah Dari Beras

Cara Membuat Cream Pemutih Wajah Dari Beras

Cara Membuat Cream Pemutih Wajah Dari Beras – Ternyata cream wajah bisa diolah melalui bahan-bahan alami seperti beras. Informasi ini tentunya tergolong masih baru untuk kalian. Oleh karena itu, kalian jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk mengetahui cara mengolah beras menjadi cream wajah. Kalian tentunya sudah tahu bahwa beras merupakan salah satu jenis bahan makanan pokok masyarakat Indonesia. Kandungan beras ini sangat kaya akan Vitamin E yang bisa menutrisi reaksi kulit sehingga menjadi tampak lebih berseri alami. Vitamin E ini  bisa untuk memutihkan wajah, melembutkan wajah, dan juga merawat wajah dengan nutrisi. Tetapi bagaimana cara untuk mengolahnya? Simak saja penjelasannya di bawah ini.

3 Proses Dalam Cara Membuat Cream Pemutih Wajah dari Beras

Penjelasan sebelumnya telah menunjukkan bahwa manfaat dan juga kandungan nutrisi dalam beras itu memang dibutuhkan oleh wajah. Hal ini kemudian menunjukkan juga bahwa beras juga bisa diolah menjadi cream wajah. Berikut ini adalah cara mengolahnya.

1. Rendam Beras Dalam Air Semalaman

Pertama-tama kalian siapkan beras secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika kalian ingin membuat banyak, maka siapkan lebih banyak lagi. Jika sudah tersiapkan, kalian bisa memulai dengan mencuci beras ini. Cucilah beras sampai semua kotoran di dalamnya terpisahkan. Jika sudah kalian bisa  pastikan bersih seluruhnya, maka kalian bisa merendamnya dalam air semalaman. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan tekstur beras yang mudah untuk diolah pada proses selanjutnya.

2. Tiriskan Beras dari Rendaman, Lalu Tumbuk Hingga Halus

Jika beras sudah direndam selama semalaman. Maka kalian bisa mulai meniriskan beras tersebut dari rendamannya. Beras tersebut kemudian kalian tumbuk. Tumbuklah menggunakan alat yang cukup kuat. Tumbuk sampai seluruh butir beras menjadi bubuk bubuk beras yang halus. Siapkan wadah untuk menampung bubuk beras tadi yang selanjutnya akan diolah menjadi bubuk cream pemutih wajah.

3. Jemur Bubuk Beras yang Ditumbuk Hingga Kering

Setelah selesai melakukan proses penumbukan, maka kalian akan memiliki banyak bubuk-bubuk beras. Kalian harus menjemur bubuk beras tersebut. Jemurlah pada sinar matahari langsung sampai bubuk kering. Gunakanlah wadah yang luas untuk memisahkan bubuk-bubuk beras tersebut supaya lebih cepat kering juga. Jika sudah, maka bubuk beras ini sudah siap kalian gunakan sebagai cream pemutih wajah.

Langkah-langkah Penggunaan Cream Wajah yang Terbuat dari Beras

Kalian sudah memiliki cream wajah dari beras, selanjutnya kalian harus tahu cara menggunakannya. Berikut ini untuk lebih lengkapnya.

  • Pertama-tama, kalian campurkan bubuk beras dengan air atau bisa juga dengan madu ataupun air perawatan wajah.
  • Kemudian campurkan bubuk beras tersebut dengan air hingga merata dan membentuk tekstur yang sempurna.
  • Jika sudah tercampur merata, maka kalian sudah bisa mengoleskannya ke seluruh wajah kalian.
  • Terakhir, tunggulah sampai kering di wajah kalian kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih dan keringkan.

Dan demikianlah informasi mengenai bagaimanan cara untuk membuat cream pemutih wajah dari beras.