Cara Mudah Membuat TTS di Microsoft Word

Cara Mudah Membuat TTS di Microsoft Word

Cara Mudah Membuat TTS di Microsoft Word – Cara membuat teka teki silang di microsoft powerpoint, di buku tulis, microsoft excel, tentang microsoft word, tts dengan eclipsecrossword, tts manual.

Cara membuat TTS di Microsoft Word itu lebih mudah daripada kita menulis tangan di kertas terlebih dahulu. Apakah kalian sering bermain TTS? TTS merupakan singkatan dari Teka Teki Silang yang sering dimainkan oleh banyak orang. Permainan teka teki silang terdiri dari beberapa kotak dan sudah dirangkai sedemikian rupa.

Jika seseorang memiliki daya ingat yang kuat dan pengetahuan yang luas maka akan lebih mudah untuk menyelesaikan teka teki silang ini. Mungkin kalian termasuk orang kreatif dan suka membuat teka teki silang atau TTS. Sebenarnya, ada beragam cara yang bisa kalian gunakan untuk membuat TTS atau teka teki silang. Salah satu cara yang paling tua yaitu dengan cara membuat teka teki silang di buku tulis yaitu menggunakan kertas, pensil dan juga penggaris.

Dengan cara ini, kalian hanya perlu membuat dan menarik baris dan kolom berpotongan dan disesuaikan dengan kata-kata dan pastikan mengkorelasikan petunjuk dengan gambar di sudut dan angka. Setelah itu garis dengan penggaris supaya teka teki silang terlihat rapi. Tetapi kalian juga bisa membuat teka teki silang tanpa harus di tulis tangan. Karena sekarang sudah ada media komputer yang akan memfasilitasi kalian untuk membuat teka teki silang.

TRENDING :  Mengenal Fungsi Menu Bar Pada Microsoft Word

Dengan begitu, maka TTS akan lebih menarik perhatian dan lebih enak dilihat. Cara membuat TTS di Microsoft Word lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan Microsoft Excel karena pada Microsoft Excel lebih rumit dan membingungkan karena semuanya kotak-kotak dan menu di Microsoft Excel masih banyak orang yang tidak begitu menguasainya. Untuk membuat TTS menggunakan Microsoft Word caranya sangat mudah. Langkah pertama untuk membuat TTS  di Ms Word yaitu membuka menu Insert.

Setelah itu, kalian pilih table dan pilihlah berapa kotak yang kalian butuhkan, untuk memudahkan lebih baik kalian membuat banyak dan jika kelebihan bisa kalian hapus. Pilihlah kotak yang akan diisi jawaban dan bagi kotak yang tidak digunakan diberi warna hitam. Selanjutnya, jika kalian ingin meletakkan angka untuk nomor pertanyaan teka teki silang, kalian bisa mengaturnya dengan cara memblok kotak yang ingin diletakkan nomor. Kemudian kalian klik kanan dan klik cell alignment dan aturlah sudut kiri atas.

Jika hurufnya kebesaran, kalian juga bisa mengecilkannya dengan memblok angkat dan klik “shift” + “<”. Silahkan kalian berkreasi dengan inovasi dan kreativitas kalian sendiri. Semakin tinggi inovasi dan kreativitas kalian, maka hasilnya juga akan semakin rapi dan cantik. Dan itulah cara membuat TTS di Microsoft Word yang mudah.