Bagaimana Cara untuk Mengakhiri Program Ms Excel?

Bagaimana Cara untuk Mengakhiri Program Ms Excel?

Bagaimana Cara untuk Mengakhiri Program Ms Excel? – Cara untuk mengakhiri program Ms Excel itu mudah dan sederhana. Jika kalian belum tahu, berikut ini adalah langkah-langkah panduannya.

Ada dua cara untuk mengakhiri program Microsoft Excel yang bisa dilakukan. Dan saya yakin kalian pasti langsung bisa dalam sekali percobaan.

Tetapi, sebelum itu, pastikan kalian sudah menyimpan file Excel yang sedang kalian kerjakan jika ada perubahan yang dilakukan. Jadi kalian bisa tenang jika file Excel kalian sudah di simpan terlebih dahulu.

Bagaimana cara untuk mengakhiri program Ms Excel?

  1. Pastikan kalian sedang membuka Microsoft Excelnya.
  2. Pastikan juga kalian sudah menyimpan pekerjaan kalian.
  3. Arahkan kursor mouse ke tombol silang merah yang ada pada pojok kanan atas.
  4. Kalian klik saja tombol (x) merah tersebut.
  5. Dan Microsoft Excel akan menutup.

Cukup simpel bukan? Dan masih ada satu cara lainnya yang bisa dibilang lebih sederhana dari cara yang tadi. Cara yang satu ini menggunakan kombinasi tombol keyboard. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara cepat menutup program Ms Excel

  1. Pastikan program Microsoft Excel sedang kalian buka.
  2. Pastikan juga file pekerjaan kalian sudah disimpan.
  3. Kalian tekan tombol Alt + F4.
  4. Dan setelah itu aplikasi Ms Excel akan tertutup.

Jauh lebih simple kan? Itulah dua cara untuk mengakhiri program Ms Excel yang bisa kalian lakukan. Tetapi, cara pertamalah yang biasanya sering dilakukan.

Sebenarnya untuk sekarang jauh lebih aman jika kalian lupa untuk menyimpan pekerjaan yang sudah kalian kerjakan. Microsoft Excel akan memberikan peringatan yang berupa pertanyaan ingin disimpan atau tidak ketika kalian ingin menutup Ms Excel.

Ketika muncul peringatan tersebut, kalian klik Save untuk menyimpan perubahan datanya. Dengan demikian, file pekerjaan kalian menjadi lebih aman.

Dan sebenaranya masih ada satu cara menutup aplikasi Microsoft Excel. Caranya yaitu, kalian klik kanan ikon Ms Excel yang ada pada taskbar, kemudian kalian pilih Close window. Cara yang satu ini memang kurang familiar karena sudah terakomodir oleh dua cara yang sebelumnya.

Lalu bagaimana caranya untuk mengakhiri Ms Excel jika sedang dalam keadaan not responding? Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi bawaan yakni Task Manager.

Kalian buka saja Task Manager dengan menekan kombinasi tombol Ctrl+Shift+Esc. Lalu, kalian cari aplikasi Microsoft Excel kemudian klik jika sudah ketemu. Terakhir, kalian klik tombol End Task yang ada di pojok kanan bawah program Task Manager.

Dan demikianlah pembahasan singkat tentang bagaimana cara untuk mengakhiri program Ms Excel.