Hidayah Datang kepada Gadis Yahudi untuk Peluk Islam

Awalnya Penasaran Dengan Perintah Sujud, Gadis Yahudi ini Dapat Hidayah dan Memeluk Islam

Hidayah bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Hidayah dari Allah SWT datang sebagai petunjuk bagi manusia untuk memeluk Agama Islam.

Seperti kisah gadis dari keluarga Yahudi yang satu ini yang sudah mantap memeluk Agama Islam setelah ia melihat ajaran yang tidak masuk akal dalam agamanya.

Dilansir dari kanal YouTube Alhmmmdd, gadis yang sekarang sudah mengenakan niqab ini lahir di Montreal, Kanada. Dia mengaku bahwa ia berasal dari keluarga Yahudi Hasidut.

Ketika usianya menginjak tiga atau empat tahun kedua orangtuanya berpisah. Ibu Alhmmmdd membawa ia dan saudaranya keluar dari komunitas Hasidut.

Sedikit bercerita tentang latar belakang orangtuanya, Alhmmmdd mengatakan bahwa ayahnya adalah Yahudi Ashkenazi dan berasal dari Eropa Timur.

Sementara ibunya adalah seorang Yahudi Mizrahi dan Sefardi. Artinya nenek dari Alhmmmdd ini berasal dari Maroko dan kakeknya dari Yaman.

” Ibu saya lahir di Palestina yang dijajah atau yang kamu tahu orang-orang Yahudi menyebutnya Israel.

” Tumbuh besar di lingkungan ini, sampai sekarang saya anggap diri saya etnis Yahudi tapi yang beragama Islam,” ungkap Alhmmmdd.

Alhmmmdd menuturkan perjalanan hidupnya sampai ia menjadi seorang Muslimah cukup panjang. Alhmmmdd mengatakan bahwa ia menghabiskan pendidikannya di sekolah khusus Yahudi.

” Pada saat itu saya super Yahudi, saya percaya pada Yudaisme, secara khusus saya percaya pada Taurat.

TRENDING :  Mengharukan,Pertemuan Seorang Prajurit Keluar dari Formasi Ketika Melihat Ibu di Jalan

” Karena sekolah khusus Yahudi, saya juga sangat mendukung zionis dan sangat pro-Israel,” jelasnya.

Meskipun ibu dan adik-adiknya sudah meninggalkan komunitas Yahudi, tetapi keluarga Alhmmmdd tetap berperilaku seperti layaknya Yahudi ortodoks modern atau konservatif.

” Kami masih berpakaian serba tertutup dan menjaga kosher (makanan halal). Setelah lulus sekolah menengah saya meninggalkan komunitas Yahudi, dan bertemu orang-orang non Yahudi,” ujarnya.

Sampai pada suatu hari, Alhmmmdd mulai merasakan keraguan dari dalam dirinya ketika orang-orang mulai menanyakan tradisi Yahudi yang sangat ditaatinya.

Alhmmmdd merasa apa yang dilakukan oleh orang Yahudi tidak masuk akal baginya. Hal ini membuatnya semakin ragu dengan keyakinannya.

Dan dia bahkan merasa ragu dengan apa yang selama ini sudah ia praktikkan hingga membuatnya mulai menjauhkan diri dari Yudaisme.

” Jadi saya hidup seperti itu beberapa bulan tetapi kemudian pada satu titik saya seperti merasa asing dari Tuhan,”

” Seperti saya perlu memperbaiki hubungan dengan Tuhan karena saya mulai merasa kosong tanpa kehadiran Tuhan dalam hidup,” lanjutnya.

Sebelum pergi ke sekolah, setiap harinya di bus ia selalu membawa buku kecil semacam hadis berisi pesan-pesan Nabi Daud. Di situ Nabi Daud menuliskan berulang-ulang bahwa ketika berdoa dia bersujud.

Ternyata hal tersebut menarik perhatian dari Alhmmmdd karena dia baru sadar bahwa orang Yahudi tidak sujud ketika sedang beribadah. Ia pun mulai mencari di Google namun informasi yang diterima tidak membuat Alhmmmdd merasa puas.

TRENDING :  Heboh di Media Sosial,Kasus Ibu Kandung Curi HP Anak di Mataram Berakhir Haru

Alhmmmdd terus mencari informasi sampai akhirnya dia menemukan bahwa praktik Yudaisme saat ini hanya mengikuti perintah dari para Rabi, bukan text yang ada pada Taurat.

Selama pencariannya itu, Alhmmmdd sempat mempunyai teman online seorang wanita Muslim. Mereka pun bertukar video dan membahas masalah agama.

Alhmmmdd kemudian menemukan bahwa orang Islam jika sedang beribadah ternyata bersujud, seperti yang dilakukan oleh Nabi Daud.

Selain itu, orang Islam juga percaya pada kitab-kitab sebelum Al-Qur’an. Mereka juga percaya kepada nabi-nabi yang disebutkan dalam Taurat, kecuali Nabi Isa dan Nabi Muhammad.

Terlepas dari itu semua, Alhmmmdd pun mulai meyakini bahwa agama Islam ini lebih masuk akal jika dibandingkan dengan ajaran Yudaisme yang dipelajarinya sejak kecil.

” Pada saat itulah titik yang saya sadari bahwa pertanyaan saya selama ini sudah terjawab dan masuk akal,” lanjutnya lagi.

Kemudian Alhmmmdd mulai memperlajari agama Islam sejak tahun 2017. Bagi Alhmmmdd, agama Islam masuk akal dan menjawab semua pertanyaannya.

” Saya mulai membaca Al-Qur’an masuk akal, tidak ada yang salah dan terasa sempurna. Tetapi pada saat itu saya belum yakin saya akan pindah agama,” ucapnya.

Baru setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 26 Januari 2018, Alhmmmdd memutuskan dengan bulat untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

” Pada saat itulah saya menganggap diri saya sepenuhnya sebagai seorang Muslim. Saya berubah dari Yahudi menjadi Muslim,” tuturnya.

TRENDING :  BPOM Stop Sementara Peredaran Cokelat Kinder Joy, Ini Alasannya

Dan kini Alhmmmdd sudah menikah dengan pria asal Palestina, dan cukup sering bepergian ke tanah kelahiran suaminya tersebut.

” Tapi sekarang kita sedang berjauhan karena saya di Kanada dan suami di Palestina,” pungkasnya.