Frekuensi TV Berbayar atau Pay tv di satelit Telkom 4 C Band

Frekuensi TV Berbayar atau Pay tv di satelit Telkom 4 C Band – Setelah gagalnya peluncuran satelit Palapa N1 mencapai orbit, membuat satelit Palapa D kini terancam akan mengalami anomali mengingat masa aktif dari satelit Palapa tersebut akan berakhir pada tahun 2020. Kini masa aktif dari satelit Palapa D menjadi lebih pendek dikarenakan bahan bakar dari satelit tersebut telah digunakan untuk mencapai orbit pada waktu peluncuran.

Dikarenakan adanya sebuah kendala menyebabkan satelit tersebut tidak dapat untuk mencapai orbit yang pas, beberapa frekuensi tv berbayar atau pay tv pascabayar maupun prabayar aktif di satelit Telkom 4 Merah Putih C Band. Maka tak heran banyak dari frekuensi tv berbayar atau pay tv pascabayar maupun prabayar yang ada di satelit Palapa telah berganti mengaktifkan frekuensi mereka di satelit Telkom 4 Merah Putih C Band.

Sehingga jika kita mencoba melakukan blind scan, maka jumlah channel yang masuk akan sangat banyak, karena siaran-siaran tersebut merupakan siaran dari beberapa tv berbayar yang ada di Indonesia. Dan beberapa frekuensi tv berbayar atau pay tv pascabayar maupun prabayar yang aktif di satelit Telkom 4 Merah Putih C Band tadi adalah K Vision, Matrix Garuda, Nex Parabola, dan tentu saja Nusantara HD yang sudah terlebih dahulu, atau bisa dibilang Nusantara HD inilah yang pertama kali mengaktifkan frekuensinya di satelit Telkom 4.

TRENDING :  Frekuensi TVRI terbaru di satelit Telkom 4

Frekuensi TV Berbayar atau Pay tv di satelit Telkom 4 C Band

Dan Frekuensi tv berbayar atau pay tv pascabayar maupun prabayar di satelit Telkom 4 Merah Putih yang akan dibahas pada artikel ini adalah yang menggunakan parabola dengan LNB C Band. Selain tv berbayar beberapa frekuensi dari siaran lokal atau swasta aktif juga di sana.

Berikut ini merupakan daftar dari frekuensi tv berbayar atau pay tv pascabayar maupun prabayar yang ada di satelit Telkom 4 Merah Putih C Band :

  • K Vision: 3860 V 31000
  • K Vision: 4060 V 31000
  • Nex Parabola/ Matrix Garuda: 4180 V 29800
  • Matrix Garuda/ Nex Parabola: 3900 V 29800
  • Nusantara HD: 4109 H 10000

Akhir Kata

Jadi itulah beberapa frekuensi dari tv berbayar atau pay tv pascabayar maupun prabayar yang ada pada satelit Telkom 4 Merah Putih C Band untuk saat ini. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.