bocil hanyut

3 Bocil Hanyut ke Tengah Laut Dengan Naik Kasur, Diselamatkan TNI AL

Di media sosial viral video 3 bocah yang terbawa arus hingga ke tengah laut, mereka kemudian diselamatkan oleh Petugas Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Pangkalan TNI AL Lanal Tegal. Ketiga bocah itu hanyut saat sedang asyik bermain dengan menggunakan limbah kasur kapuk di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Jawa Tengah.

Tanpa disadari oleh orang-orang disekitarnya, bocah-bocah itu ternyata sudah hanyut terbawa arus sejauh 2 kilometer dari bibir pantai. Beruntung, prajurit TNI AL bertindak cepat dan menemukan keberadaan mereka untuk kemudian diselamatkan.

Bocil Hanyut dengan Naik Kasur

hanyut

Dilansir dari Instagram @majeliskopi08, diketahui jika kejadian itu ternyata bermula saat tiga bocah yang berusia di bawa 10 tahun itu sedang asyik bermain di Pantai Alam Indah Kota Tegal, pada hari Minggu 20/3/2022 kemarin.

Lalu, secara tidak sengaja mereka menemukan sebuah limbah kasur kapuk. Tanpa pikir panjang ketiga bocah itupun langsung menaiki dan menggunakan kasur itu sebagai alat apung dan naik di atasnya.

Kemudian, tanpa mereka sadari telah terbawa arus ke tengah laut sejauh dua kilometer dari bibir pantai dan tanpa ada yang mengetahui.

Diselamatkan

Beruntung, salah satu penjaga pantai yang berada dilokasi menyadari keberadaan tiga bocah tersebut yang tengah terbawa arus dan terombang-ambing di tengah lautan. Setelah mendapat laporan, Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lanal Tegal pun langsung bergegas menuju ke titik dimana ketiga anak tersebut hanyut terbawa arus laut.

TRENDING :  Masyarakat Umum Harus Bayar Akses NIK Rp 1.000, ? Cek 5 Faktanya

Dengan ditarik pandu oleh personel Lanal yang kebetulan sedang melaksanakan olahraga paddle boat, akhirnya ketiga anak yang hanyut itu dapat diselamatkan sampai tepi pantai.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MajelisKopi08 (@majeliskopi08)


“Alhamdulillah akhirnya bisa ditarik ke tepian ini ternyata anak-anak kecil. ya Allah lah untung kasurnya enggak tenggelam ya. Untung terlihat oleh penjaga pantai kita,” kata perekam video dikutip dari Instagram @majeliskopi08.