Stok Minyak Goreng Melimpah Usai Harga Naik

Sebelumnya di media sosial juga ramai dengan sebuah unggahan foto yang memperlihatkan sebuah tumpukan minyak goreng kemasan pada salah satu toko retail di Bandung.

Diketahui jika tumpukan minyak goreng tersebut terdapat di gerai ritel modern Yogya. Dalam akun Instagramnya @yogya_bojongsiang mengunggah sebuah video dengan durasi 10 detik dengan keterangan “Update Harga Minyak Check!

Minyak goreng tersebut diketahui dijual dengan harga Rp37.750 – 42.550 per 2 liter. Pada akhir video muncul nama gerai ritel modern, Yogya Bojongsoang.

Sementara itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhamamd Lutfi telah mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 6/2022 tentang HET Minyak Goreng.

“Sesuai arahan Presiden, Kementerian Perdagangan (Kemendag) per 16 Maret 2022 menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 11/2022 yang mencabut ketentuan HET Permendag No 06/2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng. Permendag ini berlaku sejak diundangkan,” kata Lutfi dalam rapat kerja (Raker) dengan Komisi VI DPR RI terkait Pembahasan Mengenai Harga Komoditas dan Kesiapan Kementerian Perdagangan dalam Stabilisasi Harga dan Pasokan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran, Kamis, (17/3/2022).

Pages: 1 2Show All

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu