3 Pekerjaan Untuk Anak Lulusan SMA yang Paling Menghasilkan

3 Pekerjaan Untuk Anak Lulusan SMA yang Paling Menghasilkan – Memang sudah tak asing sejak dulu bahwa anak lulusan SMA itu biasanya melanjutkan studi ke bangku kuliah. Sedangkan untuk anak lulusan SMK biasanya langsung terjun ke dunia kerja karena setidaknya sudah memiliki skill dalam beberapa bidang tertentu.

Tapi, bagaimana jika anak yang lulusan SMA belum memiliki biaya yang cukup untuk melanjutkan studi. Maka mau tidak mau mereka harus berjuang untuk mencari pekerjaan di tengah persaingan yang sengit.

Tapi, tenang saja gelar pendidikan bukanlah penentu kesuksesan bagi seseorang hal ini hanyalah sebagai penunjang saja. Hal yang paling penting adalah bakat, keterampilan dan juga keahlian yang dimiliki ini bisa dipakai dalam hal mendapatkan pekerjaan, bahkan di sebuah perusahaan bonafit sekalipun.

Jadi sudah tidak heran jika ada banyak perusahaan yang mau merekrut anak lulusan SMA yang nantinya supaya bisa dibimbing.

Pekerjaan Untuk Anak Lulusan SMA

Berikut inilah beberapa pekerjaan yang cocok untuk anak lulusan SMA:

1. Kasir

Untuk pekerjaan yang pertama yaitu kasir. Biasanya posisi untuk menjadi seorang kasir ini tidak membutuhkan gelar sarjana, cukup dengan lulusan SMA atau SMK saja . Banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kasir, hanya perlu orang yang jujur, teliti dan juga mampu berhitung.

Mengingat pekerjaan kasir ini berkutat dalam memegang uang, jadi harus mempekerjakan orang yang jujur, teliti dan untuk lulusan mungkin tidak terlalu diutamakan.

2. Customer Service

Selain menjadi kasir, pekerjaan lainya yaitu menjadi seorang customer service. Karena banyak perusahaan yang menjual barang atau jasa yang membutuhkan tenaga layanan customer service.

Tugasnya yaitu melayani calon atau para pembeli yang ingin tahu tentang produk atau jasa yang dijual. Selain itu mereka juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, jadi ijazah atau lulusan tidak menjadi soal juga.

3. Techincal Support

Untuk anak lulusan SMA tidak memungkinkan juga mereka bisa melamar pekerjaan menjadi seorang techincal support dalam sebuah perusahaan.

Dan untuk tugas dari pekerjaan ini adalah memberikan pemahaman kepada para pelanggan terhadap produk atau jasa yang dijual perusahaan tempat kalian bekerja.

Biasanya para pembeli akan menanyakan spesifikasi sebuah produk ataupun jasa baik itu dari segi kelebihan atau hal lainnya. Nanti kalian tinggal menjawab sesuai dengan guidance dari perusahaan dan biasanya akan ada pelatihan terlebih dahulu sebelum kalian diterjunkan ke lapangan.

 

Leave a Comment