Cara Aktivasi Paket Kuota Keluarga Telkomsel dan Mekanismenya

Cara Aktivasi Paket Kuota Keluarga Telkomsel – Dengan hadirnya fitur Telkomsel berupa paket kuota internet keluarga telah memberikan dampak yang positif, di samping memudahkan kontrol pemakaian kuota, juga memberikan efisiensi dan hemat pengeluaran.

Kuota internet keluarga Telkomsel juga sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi ke sesama keluarga meskipun di tempat yang berbeda. Terkadang salah satu dari anggota keluarga kurang mengerti untuk membeli paket internet di konter maka sangat direkomendasikan sekali untuk memakai kuota keluarga yang didaftarkan oleh 1 admin saja.

Keuntungan yang lain misalnya, ketika kita ingin mendaftarkan paket keluarga untuk Ayah ibu, adik dan lain sebagainya hanya dengan 1 admin yaitu kita sendiri. Jadi orang tua bisa untuk menggunakan internet di HP nya tanpa harus ribet membeli paket.

Cara Aktivasi Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Mendaftarkan paket kuota keluarga caranya sangatlah mudah dan yang perlu kalian ingat adalah jumlah anggota keseluruhan yaitu 6 pengguna dengan kartu Telkomsel. Terdiri dari 1 admin dan 5 anggota keluarga lainnya. Berikut ini adalah cara daftar paket kuota keluarga:

  1. Silahkan kalian masuk dulu ke aplikasi MyTelkomsel.
  2. Kemudian pilih paket internet sesuai dengan kebutuhan kalian. Pilih metode pembayaran.
  3. Lalu masukkan nomor telepon hingga 5 pengguna yang lain.
  4. Setelah itu konfirmasi anggota.
  5. Dan kalian bisa mengubah nomor telepon yang pengguna lain.
  6. Jika pembayaran sudah terverifikasi, maka paket sudah bisa dinikmati.

Dengan mendaftarkan Paket Kuota Keluarga maka kalian bisa lebih menghemat 30 persen daripada paket internet reguler perorangan.

Ada tiga jenis paket Kuota Keluarga yang bisa kalian pilih antara lain:

  • Kuota Keluarga 20 GB = Rp 150.000 (kuota 20 GB; berlaku untuk 30 hari; untuk 6 pengguna)
  • Kuota Keluarga 45 GB = Rp 250.000 (kuota internet 40 GB; kuota entertainment 5 GB; berlaku untuk 30 hari; untuk 6 pengguna)
  • Kuota Keluarga 90 GB = Rp 400.000 (kuota internet 80 GB, kuota entertainment 10 GB; berlaku untuk 30 hari; untuk 6 pengguna)

Apakah Kuota keluarga bisa Digunakan Jarak Jauh? Tentu Saja Bisa

Paket kuota keluarga bisa digunakan meskipun jarak jauh di seluruh Indonesia sebagai penggunaan domestik dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G. Kecuali jika salah satu anggota kita berada diluar negeri, tentunya paket keluarga tidak akan bisa digunakan di luar negeri.

Jika paket Telkomsel belum habis dan daftar paket lain apakah paket pertama akan hangus? Iya akan Hangus. 

Jika apabila masa aktif tidak segera ditambah dan ternyata sisa kuota masih cukup melimpah. Maka sisa kuota yang kalian miliki itu akan hangus begitu saja. Jadi jumlah kuota kalian akan bertambah terus jika kalian melakukan pembelian paket berikutnya. Hal ini berlaku jika paket yang kalian beli sama dengan paket yang sebelumnya.

 

Leave a Comment