Cara Mengisi token listrik lewat sms banking Mandiri

Cara Mengisi token listrik lewat sms banking Mandiri – Penggunaan tenaga listrik yang secara terus menerus tentunya akan mengakibatkan besarnya biaya yang akan dibayarkan. Apalagi jika kalian hanya mengandalkan gaji bulanan untuk membayar besarnya tarif listrik, pastinya kalian akan merasa kewalahan jika tarif yang dibayarkan tidak dirasa sesuai dengan pemakaian sehari hari. Tapi itulah yang terjadi pada kalian jika tidak bisa mengantisipasi besarnya pemakaian listrik.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan seiring tingginya pertumbuhan penduduk yang ada di Indonesia telah mengakibatkan tinggi nya permintaan listrik ke banyak wilayah. Hal inilah yang menyebabkan pasokan listrik kini kian bertambah dan semakin pesat.

Oleh karena itu PLN meluncurkan metode pemakaian tenaga listrik baru untuk mengantisipasi supaya pemakaian listrik tetap stabil yaitu dengan menggunakan metode prabayar.

Cara Mengisi token listrik lewat sms banking Mandiri

Metode prabayar atau pengisian ulang token listrik saat ini menjadi sangat efektif untuk direalisasikan. Karena pemakaian bisa dihemat oleh penggunanya sendiri, seperti halnya mengisi ulang pulsa ketika masa hidup nya sudah tidak lama lagi maka pengguna bisa menambahkan lagi pulsanya.

Dengan berbagai metode pembayaran juga bisa dilakukan, salah satunya cara pembayaran lewat sms banking Mandiri yang ada di bawah ini:

  1. Langkah pertama yaitu pastikan kalian mempunyai layanan SMS banking yang telah terdaftar dan teregistrasi dari Mandiri.
  2. Jika sudah terdaftar, maka kalian bisa ketikkan *141*6# lalu klik calling.
  3. Lalu akan muncul menu pilihan, kalian pilihlah nomer 4 untuk bayar.
  4. Kemudian kalian pilih nomer 2 untuk listrik.
  5. Setelah itu pilih kembali nomer 2 layanan PLN prepaid.
  6. Jika sudah berhasil, kalian akan diminta memasukkan id Pelanggan atau meter id PLN kalian.
  7. Lalu kalian ketikkan nominal pembelian.
  8. Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan pin SMS banking mandiri.
  9. Jika sudah berhasil maka kalian akan mendapatkan balasan informasi mengenai nomer token listrik kalian.
  10. Selanjutnya kalian hanya tinggal mengisi nomer token tersebut kedalam listrik kalian.

Tetapi harus kalian ingat, ketika kalian berhasil membeli dan mendapatkan nomer token listrik, kalian harus mencatat nya atau screenshot bagian nomer token supaya tidak lupa ketika transaksi sudah selesai.

Dan demikianlah penjelasan mengenai cara mengisi token listrik lewat sms banking Mandiri, semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment