6 Tips Agar Jualan di Shopee Cepat Laku

6 Tips Agar Jualan di Shopee Cepat Laku

6 Tips Agar Jualan di Shopee Cepat Laku – Seiring berjalannya waktu kini pengguna shopee sudah semakin banyak, baik itu sebagai konsumen maupun sebagai produsen atau penjual. Yang berarti persaingan di shopee akan semakin ketat. Tentunya para pelapak akan menggunakan berbagai macam tips supaya jualannya laku.

Persaingan di setiap usaha itu sudah lumrah terjadi, karena orang lain juga ingin menjalankan jenis usaha tersebut bukan hanya kita saja. Tetapi yang terpenting adalah kalian melakukan berbagai cara supaya prodak yang kalian jual di shopee itu cepat laku. Ada beberapa tips supaya produk kalian di shopee cepat laku.

Berikut adalah 6 Tips Agar Jualan di Shopee Cepat Laku

1. Perbanyak Variasi Produk

 Karena masyarakat di Indonesia sendiri jumlahnya sangat banyak, maka tentunya juga memiliki variasi Selera yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kalian harus menjual banyak variasi supaya lebih banyak barang yang laku.

Misalkan kalian menjual produk busana Muslim. Maka variasi yang bisa kalian jual mulai dari pakaian anak-anak, dewasa hingga orang tua dan tentunya dengan berbagai model dan warnanya juga.

2. Harga Kompetitif

Untuk penentuan harga bisa kalian lakukan dengan melihat berbagai referensi, misalkan dari toko-toko lain yang ada di shopee itu sendiri sehingga kalian bisa melihat kisaran harga yang ada di pasaran dengan produk yang sejenis.

TRENDING :  Cara Mudah Untuk Mengetahui PIN ShopeePay

Sebaiknya harga yang kalian berikan ketika berjualan di shopee tidak di atas ataupun di bawah pasaran, karena keduanya mempunyai risikonya masing-masing. Jadi yang paling tepat dalam penentuan harga yaitu dengan melihat modal dan keuntungan.

3. Gunakan Fitur Naikkan Produk

Salah satu fitur shopee yang satu ini sangat harus sekali kalian gunakan. Karena jika kalian menggunakan Fitur ini, maka produk kalian akan dilihat banyak orang dan bahkan bisa di posisi teratas pencarian.

Fitur ini bisa kalian aktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali. Itu berarti kalian bisa sering-sering melalukan hal ini supaya produk yang kalian jual di shopee semakin banyak yang melihat nya.

4. Daftarkan Gratis Ongkir

Salah satu hal yang sering dipertimbangkan oleh para pembeli adalah adanya fasilitas gratis ongkir. Karena semua orang pasti suka yang namanya gratis.

Oleh karena itu kalian bisa mendaftar gratis ongkir ini melalui aplikasi atau situs shopee pada halaman gratis ongkir. Biasanya akan membutuhkan waktu 2 hari kerja sejak pengajuan diterima.

5. Share ke Sosial Media

Supaya bisa menjaring banyak konsumen atau supaya banyak orang yang tau tentang produk kalian, maka kalian bisa melalukan promosi di berbagai sosial media seperti contohnya Instagram, Facebook, Twitter, Tik Tok dan lain-lainnya.

6. Memberikan Voucher Toko

Berikan promosi menarik kepada konsumen agar mereka lebih tertarik. Misalkan voucher yang bisa kalian berikan dengan potongan harga jika memenuhi nominal pembelian. Maka dijamin produk kalian akan semakin laku.

TRENDING :   Cara Untuk Menjadi Star Seller di Shopee dan Syarat nya

Untuk mendaftarkan voucher ini kalian bisa melalui fitur voucher toko saya yang ada di seller center bagian promosi saya. Jika sudah membuat voucher baru kalian pilih jenis voucher lalu isikan semua informasi tentang voucher tersebut.