Gengsi itu Harus Dihilangkan, Begini Cara Mengatasinya

Gengsi itu Harus Dihilangkan, Begini Cara MengatasinyaGengsi merupakan masalah bagi banyak orang dan juga gengsi ini bisa membuat orang jadi tidak bisa tidur. Gengsi adalah salah satu sumber dari ketidaktenangan dan yang pada akhirnya berujung dengan stress hanya karena mempertahankan sebuah gengsi. Gengsi merupakan masalah kejiwaan, karena seseoarang bisa berani melakukan apapun demi gengsi padahal dia tidak mempunyai apapun dan padahal dia tidak mampu.

Cara Mengatasi Gengsi

Hidup orang yang dipenuhi gengsi adalah orang yang penuh kepalsuan. Jadi lebih baik hidup apa adanya. Contohnya, Orang gengsi biasanya akan membeli sesuatu yang tidak penting hanya karena kata gengsi dan juga supaya terlihat keren padahal dia mendapatkan barang tersebut dari hasil mengutang atau lainnya.Berikut ini adalah cara untuk mengatasi gengsi :

Jangan Dengarkan Kata Orang Lain

Kata orang memang tidak akan ada habisnya, terkadang ketika kalian melakukan sesuatu karena berasal dari kata orang maka yang kalian lakukan tersebut tetap saja salah dimata orang, sehingganya kalian akan melakukan apapun kata orang karena menurut kalian, jika kalian melakukan kata orang lain maka kalian akan dipandang luar biasa oleh orang lain, tapi tanpa kalian sadari hal itu akan menjerumus kan kalian sendiri, dan pada akhirnya kalian yang akan rugi karena sudah menuruti apa kata orang.

Sedangkan untuk pendapat orang itu berbeda-beda. Apakah iya semua pendpat orang lain yang sekian banyaknya itu akan kalian turuti padahal itu jelas-jelas akan membuat kalian bingung dan stres. Maka dari itu, lebih baik jadilah diri sendiri dan bergayalah sesuai kemampuan kalian.

Tidak Usah Ikut-ikutan

Biasanya orang yang melakukan suatu hal karena ikut-ikutan itu adalah orang yang punya gengsi yang besar, karena dia tidak mau dilihat tidak mampu oleh orang-orang di sekitarnya sehingga dia ikut-ikutan. Karena bagi orang gengsi hal yang terpenting adalah bisa mengikuti gaya teman-temannya meskipun dengan cara berhutang ataupun memaksa orangtua untuk membeli barang tersebut.

Kerugian dari sebuah gengsi yaitu ketika kalian mengenal seseorang dan kalian berpenampilan layaknya orang yang wah, maka orang tersebut akan memandang kalian sebagai seorang yang wah dan juga dia akan lebih menyukai penampilan kalian dibandingkan hati kalian. Padahal kecantikan yang sesungguhnya itu bukan yang ditampilkan dari luar saja tetapi apa yang kalian tampilkan dari dalam.

Leave a Comment