5 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Lumut Membandel di Rumah

5 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Lumut Membandel di RumahLumut ini biasanya akan muncul di tempat-tempat yang lembab, contohnya seperti di toilet atau di tembok yang sering terkena air. Apalagi jika sedang musim hujan maka akan banyak lumut yang bermunculan.

Cara Mudah Menghilangkan Lumut Membandel

Bagi kalian yang sering jengkel karena lumut nya susah untuk di musnahkan. Ada 5 solusi yang mudah untuk memusnahkannya, terlebih lagi bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk ditemukan.

1. Cuka Putih

Cuka mengandung asam yang tinggi sehingga bisa mempermudah lumut untuk menghilang. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan siramkan cuka sedikit demi sedikit ke bagian lumut lalu kalian sikat dan bilas dengan air untuk melihat apakah lumutnya sudah hilang atau belum. Dan pastikan juga tidak ada cuka yang tertinggal karena bisa menyebabkan keropos.

 2. Baking Soda

Sama saja seperti cuka putih, baking soda juga mempunyai kandungan asam yang tinggi sehingga tidak cocok untuk digunakan di dinding, kayu, keramik, granit dan marmer karena bisa menyebabkan pengelupasan.

Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, kalian cukup siram bagian yang ada lumutnya dengan baking soda lalu langsung kalian sikat saja, jika sudah selesai maka langsung siram dengan air. Ketika menyiram dengan baking soda jangan kalian diamkan terlalu lama karena bisa menyebabkan keropos.

3. Air Garam

Ternyata air garam juga bisa digunakan untuk membersihkan lumut yang pada rumah kalian. Untuk caranya sangat mudah, yaitu kalian cukup campurkan 3 sendok garam ke dalam 2 liter air, lalu kalian rebus sampai mendidih. Jika sudah maka langsung siramkan air garam yang mendidih tadi ke lumut dan langsung sikat. Silahkan kalian ulangi sampai beberapa kali jika lumutnya masih kurang bersih.

4. Kaporit atau Kapur

 Selain digunakan untuk membersihkan air pada kolam renang atau sumur. Ternyata kaporit ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lumut dengan cara yang mudah. Untuk caranya yaitu dengan menumbuk kaporit sampai halus lalu taburkan pada lumut. Supaya hasil lebih maksimal maka diamkan hingga 2 jam. Setelah itu baru kalian siram air dan sikat sampai bersih.

5. Sabun Cuci Piring

Siapa sangka ternyata sabun cuci piring ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan lumut pada dinding atau keramik. Cara untuk menggunakan nya yaitu dengan tuangkan cairan pencuci piring pada lumut lalu kalian sikatkan sampai bersih. Jika sudah kalian siram dengan air supaya tidak licin.

Akhir Kata

Dan itulah cara mudah untuk menghilangkan lumut membandel yang sudah Teknowarta rangkum. Buat anda yang ingin merenovasi atau membangun rumah impian, gunakan aplikasi desain rumah ini untuk memvisualisasikan ide anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu