5 Tips Usaha Angkringan Agar Ramai

5 Tips Usaha Angkringan Agar Ramai – Warung angkringan merupakan sebuah warung yang menggunakan gerobak kayu, dan biasanya warung angkringan ini banyak ditemui jika kalian sedang pergi ke Jogja, Klaten, Solo dan sekitarnya khususnya di daerah jawa pasti kalian akan lebih gampang untuk menemukan warung Angkringan.

Untuk membuka warung angkringan tentunya bisa menggunakan modal yang kecil tapi bukan berarti keuntungan yang bisa kalian dapatkan juga kecil. Kalian bisa saja meraup keuntungan yang berkali lipat dari bisnis warung angkringan ini. Jadi bagi kalian yang berminat untuk membuka warung angkringan dan penasaran mengenai tips supaya usaha angkringan kalian laris dan sukses berikut adalah ulasannya :

1. Pilih Lokasi Jualan yang Strategis

Dengan lokasi yang tepat maka akan berpengaruh bagi usaha angkringan kalian. Tips nya adalah kalian pilih lokasi yang dengan pangsa pasar. Contohnya, kalian membuka warung angkringan dekat terminal, pasar, dekat kantor, atau sekitar permukiman mahasiswa, dan lain sebagainya.

2. Menentukan Konsep Angkringan

Tentukan terlebih dahulu konsep warung angkringan yang ingin kalian buka,kalian ingin menggunakan model sederhana kah, atau yang kekinian/modern. Pada umumnya konsep angkringan yang sederhana itu hanya menggunakan gerobak kayu yang ditutup dengan terpal dengan kapasitas 8 orang pembeli.

Konsep yang sederhana ini mempunyai kekurangan yaitu tidak bisa menjaring banyak pelanggan. Sedangkan untuk konsep kekinian atau modern tentunya kalian akan lebih mudah menjaring konsumen anak-anak muda jaman sekarang yang perilakunya lebih konsumtif. Kalian bisa melengkapinya dengan fasilitas seperti Wifi, televisi dan juga permainan catur misalnya.

3. Tonjolkan Menu yang Unik dan Spesial

Untuk menu yang di warung angkringan tentunya sangatlah beragam, mulai dari makanan-makanan tradisional hingga seafood bakar. Untuk variasi menunya kalian juga bisa menambahkan menu baru atau cara penyajiannya dengan cara yang unik seperti menyediakan menu sambel pete atau jengkol. Dan tidak lupa dilengkapi dengan kopi yang menggunakan penyajian ala barista yang tidak ditemukan di warung angkringan lainya.

4. Menjaga Kebersihan Gerobak dan Sekitarnya

Tentunya kebersihan merupakan hal yang sangat penting ketika kalian membuka sebuah usaha makanan. Salah satunya yaitu kebersihan gerobak yang menjadi sasaran kalian untuk berjualan.

Bayangkan saja jika gerobak kalian itu kotor, tentunya para pembeli pun akan ragu-ragu untuk mampir ke angkringan kalian. Dan jika angkringan kalian menggunakan meja dan tempat duduk lesehan, maka kalian pastikan tidak ada sisa makanan ketika ada konsumen yang berkunjung ke angkringan kalian.

5. Memberikan Pelayanan yang Baik

Tak hanya kebersihan saja, seorang penjual juga wajib untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap konsumennya. Selain dari menu yang enak dan variatif, kalian juga harus bersikap baik dan ramah kepada para konsumen. Dengan begitu para konsumen akan merasa nyaman dan bisa berlama-lama di angkringan kalian.

 

 

Leave a Comment