Cara Mendapatkan Kembali Nomor Token Listrik yang Hilang

Cara Mendapatkan Kembali Nomor Token Listrik yang Hilang

Bagaimana cara mendapatkan kembali jika nomor token listrik yang dibeli hilang? Jika struk token PLN kalian hilang ataupun angkanya tidak jelas, maka kalian masih bisa melacaknya. Apalagi karena token Listrik PLN yang sudah dibeli itu tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, jadi bisa berlaku untuk selamanya.

Maka akan amat disayangkan jika token tersebut hilang. Tapi kalian tidak perlu khawatir jika token kalian hilang dan tidak perlu langsung membeli lagi yang baru.

Cara Cek Token Listrik yang Hilang

Karena Token yang sudah dibeli itu memang hanya bisa digunakan untuk mengisi meteran prabayar yang sesuai dengan ID pelanggan yang telah kalian sebutkan ketika membelinya.

Untuk cara mengecek Token listrik yang hilang itu cukup mudah, jadi kalian tidak perlu terburu-buru untuk membeli yang baru, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

Cara pertama : Silahkan kembali ke tempat kalian membeli token PLN lalu meminta ke petugas atau sang penjual token untuk melacak atau mengirimkan ulang 20 digit nomor token PLN yang sudah kalian beli sebelumnya. Jangan khawatir, karena biasanya setiap penjual mempunyai riwayat transaksi setiap pelanggannya.

Cara kedua : Kalian bisa pergi ke Kantor PLN yang terdekat untuk meminta dicek kan 20 digit angka token PLN yang telah kalian beli.

Cara ketiga : Cara yang terakhir kalian bisa mengecek sendiri token listrik prabayar secara online dengan melalui website PLN.

Pembelian token listrik ini sudah sangat mudah, itu karena sudah banyak sekali yang menyediakan pembelian token seperti contohnya Indomaret, Alfamart, dan juga Alfamidi. Selain itu kalian juga bisa membeli nya di Kantor PLN terdekat ataupun di konter-konter penjualan pulsa yang sebagian besar sudah menyediakan pengisian token.

Jika kalian ingin mengisi token tapi sedang tidak mempunyai uang cash, maka kalian juga bisa membelinya langsung di beberapa ATM yang sudah bekerjasama dengan PLN yang antara lain BRI, BNI, Mandiri, BCA dan bank lainnya. Untuk cara yang lebih mudah lagi yaitu dengan menggunakan SMS banking, internet banking, m-Banking dan juga T-cash.

Di Indonesia sendiri sistem pembayaran listrik itu ada dua jenis, yaitu pasca bayar dan juga prabayar. Untuk sistem pasca bayar biasanya digunakan pelanggan pada zaman dulu, sedangkan untuk sekarang sudah banyak pelanggan yang beralih ke pra bayar.

Banyak pelanggan yang beralih ke sistem pra bayar karena dengan menggunakan token maka penggunaan lebih bisa mengatur pemakaian dan juga bisa mengisi sendiri jumlah kwh sesuai dengan keinginan, jadi bisa lebih menghemat pengeluaran juga.

Akhir Kata

Demikian pembahasan teknowarta tentang Cara Mendapatkan Kembali Nomor Token Listrik yang Hilang,semoga dapat bermanfaat.