Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan atau Terblokir

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan atau Terblokir

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan atau Terblokir – Pasti diantara kalian ada yang pernah mengalami ketika sehabis membeli kuota internet telkomsel malah kartu kuotanya tidak bisa untuk internetan alias tidak ada jaringan, terblokir atau terkunci? Lalu bagaimana cara untuk mengatasi nya?

Sebagian orang sempat berpikir jika yang bermasalah itu adalah HP, tapi itu tidak mungkin karena sinyal jaringan masih ada. Sudah meng-otak atik off data juga tidak bisa konek juga (padahal sinyal normal), kemudian dicoba off/restart HP juga masih tidak konek data internetnya.

Hal ini bisa jadi karena perdana internet telkomsel kalian masih dalam mode terkunci (lock), jadi harus kalian buka terlebih dahulu (Lock Out). Untuk cara nya cukup mudah, yaitu dengan ketik  *266*6*2# lalu panggil, dan tunggu sampai beberapa saat hingga muncul notifikasi “Terimaksih internet anda telah diaktifkan” Jika sudah muncul jaringan langsung restart saja HP kalian.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan atau Terblokir

Selain *266*2*6# terkadang juga kartu perdana internet telkomsel yang telah dibeli tetap tidak bisa aktif internetnya meskipun sudah dicoba. Maka untuk mengatasinya jika cara tersebut masih belum berhasil kalian bisa mencoba beberapa pilihan dibawah ini :

Cara untuk lock out perdana internet telkomsel ( silahkan coba salah satu saja ) ini solusi untuk  kartu internet telkomsel yang terblokir atau terkunci bisa coba beberapa cara berikut :
*266*6*2# , *266*6*1# , *363*213# , *363*321#

TRENDING :  Cara Login My Telkomsel tanpa SMS OTP Magic Link

Tahapan :

  • Silahkan kalian ketikan salah satu setelah berhasil muncul data internetnya, lalu Restart atau Mode Pesawat.
  • Setelah di mode pesawat atau restart maka HP akan aktif kembali.
  • Dan jika data internet sudah aktif, silahkan kalian pergi ke pengaturan sim, internet pilih tipe jaringan 3G/4G.

Catatan :
1. Pastikan terlebih dahulu kartu paket internet Telkomsel yang baru saja  kalian beli itu memiliki kuoata internet.

2. Jika akses internet kartu perdana yang baru masih saja tidak aktif, maka disarankan untuk melakukan registrasi menggunakan NIK dan KK. Sesuai Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016 mewajibkan para pengguna kartu ponsel prabayar melakukan registrasi ulang dan registrasi kartu baru yang sesuai dengan KTP dan KK.

3. Cara registrasi kartu Telkomsel Simpati, AS dan Loop bisa kalian lakukan dengan cara Dial Up, yaitu dengan cara menekan tombol *444*NomorNIK*NomotKK# Kemudian tekan tombol Panggil dan tunggu konfirmasi pendaftaran kartu Telkomsel Simpati, AS dan juga Loop kalian telah berhasil didaftarkan.

Akhir Kata

Nah demikianlah Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan atau Terblokir,semoga bermanfaat.