Cara Mencairkan Uang YouTube melalui Rekening Bank

Cara Mencairkan Uang YouTube melalui Rekening Bank – Untuk pertama kalinya mencairkan uang dari Youtube itu harus melalui beberapa tahapan. Jika dana yang telah kalian kumpulkan pada akun YouTube sudah mencapai $100, maka kalian sudah bisa mencairkan dana tersebut ke rekening bank kalian sendiri.

Itu berarti kalian mempunyai rekening bank terlebih dahulu. Jika kalian sudah punya rekening bank, kalian juga harus mengetahui beberapa persyaratan lainnya seperti, nama pemilik rekening, nama rekening bank, kode SWIFT-BIC (kalian bisa tanyakan pada bank langsung), dan juga nomor rekening bank.

Bank konvensional seperti contohnya BCA, BRI, BNI, MANDIRI sangat dianjurkan, itu karena YouTube sudah berpartner dengan bank-bank tersebut. Jika semua persyaratan kalian sudah siap, silahkan kalian ikutilah panduan mencairkan uang youtube mu dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Cara Mencairkan Uang YouTube melalui Rekening Bank

  • Silahkan kalian masuk ke akun AdSense yang sudah terhubung dengan akun YouTube kalian.
  • Jika sudah kalian klik pada menu navigasi, kemudian pilih menu ‘Settings’ lalu  Pilih menu payments atau pembayaran.
  • Lalu kalian klik tambahkan metode pembayaran pada akun AdSense.
  • Tambahkan metode pembayaran baru, lalu kalian pilih transfer ke rekening bank.
  • Silahkan kalian masukkan nama pemilik rekening, nama bank, kode SWIFT-BIC, nomor rekening dan setelah itu simpan.
  • Tahapan sudah selesai.
  • Kalian tinggal menunggu saja sampai tanggal 21 bulan berikutnya, dan uang dari youtube kalian akan masuk ke rekenig.

Syarat Mencairkan Uang dari YouTube

Perlu kalian ketahui, sebelum kalian mencairkan penghasilan youtube perhatikan juga beberapa syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak Youtube dan Google AdSense. Syarat agar bisa withdraw dari akun youtube adalah sebagai berikut :

  1. Chanel YouTube kalian harus sudah dimonetisasi terlebih dulu menggunakan akun Google Adsense kalian.
  2. Agar bisa dimonetisasi, channel YouTube kalian harus memenuhi persyaratan yaitu 4.000 jam tayang dan memiliki 1.000 subscribers terlebih dahulu.
  3. Pastikan juga akun Google AdSense kalian sudah diverifikasi.
  4. Jika Saldo YouTube kalian masih belum mencapai $100 itu berarti Kalian harus menunggu terlebih dahulu sampai melewati batas PO (Pay Out).

Akhir Kata

Dan itulah panduan cara untuk mencairkan uang dari YouTube ke rekening kita. Pada dasarnya penghasilan dari YouTube itu bisa didapatkan ketika channel kalian mempunyai banyak video  dan di tonton oleh ribuan orang atau lebih.

 

 

Leave a Comment