Cara Cek SMC ID Nex Parabola

Cara Cek SMC ID Nex Parabola atau Smartcard ID Nex Parabola dan Matrix TV (Matrix Garuda, Sinema, dan Mola Matrix)

Cara Cek SMC ID Nex Parabola atau Smartcard ID Nex Parabola dan Matrix TV – Nex Parabola dan juga Matrix Tv ( Matrix Garuda, Matrix Sinema, Mola Matrix ) adalah operator tv berbayar via satelit yang beroperasi di Indonesia yang sekarang ini sudah menjadi satu grup atau satu bagian dalam hal pengelolaan, perbedaannya hanya pada siaran FTV, untuk Matrix Tv tidak mendapatkan siaran MNC Group ( RCTI, MNCTV, dan GTV ).

Dan untuk STB decoder Receiver Nex Parabola dan juga Matrix Tv (Matrix Garuda, Matrix Sinema, dan Mola Matrix) mempunyai mainboard yang sama, hanya merknya saja yang membedakan diantara keduanya dan juga ada beberapa desain yang diubah.

Banyak orang yang mencari tahu bagaimana caranya untuk mengetahui smc id ataupun nomor pelanggan Nex Parabola atau Matrix Tv ( Matrix Garuda, Matrix Sinema, Mola Matrix ) untuk mengisi voucher, apa lagi jika box ataupun tulisan smc (smartcard) sudah hilang di body receiver.

Cara Cek SMC ID Nex Parabola atau Smartcard ID Nex Parabola dan Matrix TV

Dikarenakan kedua receiver ini mempunyai spesifikasi yang sama dan sepertinya enginernya juga sama saja, maka dari itu fungsi dan cara kerja kedua receiver ini sama juga. Dan berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui smc id (smartcard id) atau nomor pelanggan pengguna Nex Parabola dan (Matrix Garuda, Matrix Sinema, Mola Matrix) :

Cara Pertama 

  • Kalian siapkan remot terlebih dahulu.
  • Kemudian cari tombol yang berwarna biru atau tombol yang bertuliskan CAS lalu tekan.
  • Kalian perhatikan info yang muncul pada layar tv kalian, kalian bisa catat smc id atau smartcard info yang berjumlah 16 angka supaya nanti tidak lupa.
  • Itulah smc id yang digunakan saat mengisi deposit atau membeli paket Nex Parabola atau (Matrix Garuda, Matrix Sinema, Mola Matrix).

Cara Kedua 

  • Silahkan kalian siapkan remot, lalu tekan menu pada remot.
  • Kalian geser terus menggunakan remot sampai tiba di pengaturan sistem.
  • Kalian klik saja menu info cas, perhatikanlah info yang muncul di layar tv atau kalian juga bisa mencatat smc id atau smartcard info yang berjumlah 16 angka agar tidak lupa.

Akhir Kata

Dan demikianlah smc id yang digunakan pada saat mengisi deposit ataupun membeli sebuah paket Nex Parabola atau (Matrix Garuda, Matrix Sinema, dan Mola Matrix). Semoga bisa bermanfaat dan membantu.