Frekuensi Baru Matrix Garuda dan Nex Parabola di satelit Telkom 4

Frekuensi Baru Matrix Garuda dan Nex Parabola di satelit Telkom 4 – Matrix Garuda, Matrix sinema, Mola Matrix dan juga Nex Parabola telah menyasar keseluruh penikmat tayangan televisi berkualitas pada sektor tv satelit berlangganan atau di kenal juga dengan sebutan parabola. Setelah adanya kabar bahwa satelit Palapa sedang dibayang-bayangi akan anomali secara tiba-tiba.

Hal ini memaksa Matrix Garuda, Matrix sinema, Mola Matrix dan Nex Parabola untuk hadir di satelit dengan menggunakan dua sistem yaitu C Band dan juga KU Band sehingga bisa untuk menjangkau keseluruh pengguna satelit baik itu yang pengguna tv satelit gratisan yang sedang mencoba migrasi ke tv berlangganan ataupun migrasi dari tv berlangganan lainnya.

Salah satu keunggulan dari Matrix Garuda, Matrix sinema, dan Mola Matrix ini adalah jika pengguna tv satelit yang sebelumnya sudah menggunakan receiver FTA ataupun pernah menggunakan tv berlangganan lain dan migrasi ke Matrix Garuda, Matrix sinema, Mola Matrix maka akan mendapatkan siaran FTV lokal Indonesia yang cukup lengkap kecuali MNC Group.

Akan tetapi, untuk C Band sendiri diprediksi akan bermigrasi ke satelit Telkom 4 C Band (merah putih), dan untuk pengguna KU Band tidak akan mengalami perubahan. Matrix Garuda telah diprediksi akan bermigrasi ke satelit Telkom 4 (merah putih) dikarenakan beberapa siaran FTA sudah mulai berpindah dari satelit Palapa D ke satelit milik Telkomsat tersebut karena sudah anomali.

TRENDING :  Frekuensi AJWA TV di Satelit Telkom 4 Terbaru 2022

Memang Matrix Garuda, Matrix sinema, Mola Matrix migrasi ke satelit Telkom 4 masih belum resmi diumumkan, tetapi untuk frekuensinya sudah mulai aktif di satelit Telkom 4 (merah putih). Matrix Garuda, Matrix sinema, Mola Matrix juga telah melakukan uji coba frekuensi baru pada satelit lain, hal ini dilakukan untuk antisipasi jika saja terjadi anomali suatu saat tanpa ada yang bisa prediksi pada satelit Palapa D.

Ada dua frekuensi nantinya, yaitu 4180 V 29800 dan juga 3900 V 29800 yang akan menjadi frekuensi yang digunakan oleh Matrix Garuda, Matrix sinema, Mola Matrix dan juga Nex Parabola untuk menayangkan channel-channel unggulan mereka.

  • 4180 V 29800 ( pay TV Nex Parabola )
  • 3900 V 29800 ( pay TV Nex Parabola + Matrix TV ).

Akhir Kata

Dan itulah pembahasan Teknowarta frekuensi dari Matrix Garuda, dan juga Nex Parabola di satelit Telkom 4 Merah Putih.