Spesifikasi HP Evercoss i2 4G LTE

Spesifikasi HP Evercoss i2 4G LTE

Spesifikasi HP Evercoss i2 4G LTE – Produsen HP local yaitu Evercoss telah mengeluarkan produk baru mereka yaitu HP Evercoss i2 4G Lte dengan model feature phone, dan sepertinya masyarakat Indonesia memang tidak bisa move on dari ponsel berjenis feature phone ini. Walaupun model dari HP Evercoss ini seperti ponsel jadul, tetapi fitur yang ditawarkan tidak kalah dengan ponsel pintar lain seperti jaringan yang sudah support 4G Lte dan support aplikasi populer seperti whatsapp, dan lain-lain.

HP Evercoss ini dibandrol dengan harga kisaran 300 ribuan saja. Dengan mengusung model CandyBar di sertai papan tombol yang melekat pada bodynya, ponsel ini dapat kita gunakan untuk menonton Youtube, Whatsapp, Video Call, dan masih banyak lagi fitur yang tidak kalah dengan ponsel pintar pada umumnya.

Spesifikasi HP Evercross i2 4G LTE

Bagi kalian yang tertarik dan ingin untuk memiliki ponsel tersebut, alangkah baiknya untuk mengetahui spesifikasi dari Ponsel tersebut. Berikut adalah Spesifikasi dari Evercoss i2 4G:

  • Support jaringan 4G LTE
  • Lebar layar 2.4″
  • Processor 1.3 Ghz
  • RAM 512 MB
  • ROM 4 GB
  • Kamera depan dan belakang 2MP
  • Support Wifi dan Bluetooth
  • GPS
  • Batterei 1500 mAh
  • Dual SIM

Akan tetapi ponsel berjenis feature phone ini mempunyai kapasitas baterai yang bisa dibilang cukup kecil. Tentu akan menguras banyak sekali baterai jika kita menggunakan aplikasi-aplikasi seperti Whatsapp dan sebagainya. Oleh karena itu, saya akan memberikan sedikit solusi agar feature phone kalian tidak terlalu boros baterai.

Solusi Feature Phone Boros Baterai

  1. Gunakan Operator Seluler Yang Sinyalnya Bagus

Jika kalian menggunakan provider yang sinyalnya lemah di daerah kalian maka penggunaan baterai perangkat kalian akan jauh lebih boros. Itu di karenakan jika sinyal kita lemah maka perangkat akan terus menerus mencari sinyal supaya feature phone yang kalian miliki selalu mendapatkan sinyal.

  1. Jangan Lupa Untuk Matikan Data Seluler

Layaknya seperti ponsel pintar pada umumnya, data seluler wajib dimatikan jika sedang tidak kalian gunakan. Sebenarnya boleh-boleh saja menyalakan data seluler secara terus menerus, akan tetapi jika kalian ingin menghemat baterai kalian harus mematikannya jika sedang tidak digunakan.

  1. Menggunakan Hotspot Tethering Sewajarnya saja

Hotspot Tethering merupakan salah satu alasan utama kenapa sebuah feature phone banyak sekali memakan baterai. Karena kebanyakan orang menggunakan feature phone mereka sebagai tethering hotspot. Sebenarnya boleh-boleh saja, tapi akan sangat di sayangkan karena bisa merusak baterai pada feature phone tersebut.

Akhir Kata

Dan itulah sedikit pembahasan tentang Spesifikasi HP Evercoss i2 4G LTE. Bagaimana? Apakah kalian berminat untuk memiliki ponsel ini?