Cara membuat thumbnail di video ig

Cara Membuat Thumbnail Video di Instagram Dengan Cepat

Cara Membuat Thumbnail Video di Instagram – Salah satu cara ampuh agar orang tertarik dan mau nenonton video kita adalah dengan menggunakan Clickbait. Dalam konten video biasanya clickbait diletakan pada thumbnail,seperti yang ada pada Youtube.

Begitu juga dengan konten video di Instagram. Agar konten kita bisa mendapatkan banyak penonton maka cara paling ampuh adalah dengan menggnakan clickbait pada thumbnail.

Berbeda dengan Youtube, Instagram tidak memiliki Thumbnail. Karena di Instagram tidak mempunyai menu untuk menambahkan Thumbnail. Tapi, pada artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya membuat thumbnail yang digunakan pada konten video di Instagram.

Dengan ada nya thumbnail pada konten kita ini akan memberikan kesan yang indah dan profesional pada video meskipun tidak ada fitur untuk mengganti Thumbnail di Instagram.

Cara Membuat Thumbnail Video di Instagram

Seperti yang kalian ketahui, pada Instagram akan memberi Thumbnail secara Otomatis dengan berpatokan pada Frame yang ada di awal video sekitar awal 0,1 detik pada video. cuma dengan menambahkan sebuah gambar Thumbnail pada awal video, maka otomatis Instagram akan menampilkan gambar tersebut sebagai Thumbnail.

Untuk membuat Thumbnail dengan cepat dan mudah saya rekomendasikan kalian untuk menggunakan Aplikasi KineMaaster untuk mengedit Video kalian yang akan di beri thumbnail tersebut.

Untuk cara membuat nya yaitu sebagai berikut :

TRENDING :  5 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik Untuk Smartphone

1) Pertama-tama kalian buka dulu aplikasi KineMaster.
2) Buatlah Project baru dengan rasio sesuai dengan keinginan kalian.
3) Masukkan video yang ingin kalian beri thumbnail.
4) Edit video kalian jika perlu.
5) Untuk menambahkan sebuah gambar yang akan kalian jadikan thumbnail tersebut, kalian tap saja Media kemudian kalian pilih saja gambar nya.
6) Jika sudah, pastikan gambar tersebut berada di awal video. Tap dan tahan lama pada gambar untuk memindahkan nya.
7) Potong durasi gambar tersebut jadi 0.1 detik atau bisa 0.5 detik silahkan kalian tap timeline gambar tersebut lalu tap icon Gunting.
8) Kemudian tekan tombol Pangkas Ke Kanan Playhead.
9) Jika durasi gambar nya sudah 0.1 detik, maka tinggal kalian simpan saja dan Upload video tersebut ke Instagram.

Akhir Kata

Itulah sedikit tutorial singkat tentang Cara cepat dan mudah membuat thumbnail instagram. Oia sebaiknya jangan berlebihan ya dalam menggunakan thumbnail. Karena takutnya visitor jadi kapok dan ga mau klik atau menonton konten kita lagi.