Cara membuat turnamen mini ff

Cara Membuat Mini Turnamen Free Fire

Cara Membuat Mini Turnamen Free Fire – Mini Turnamen Free Fire  adalah turnamen kecil-kecilan atau turnamen yang non official, atau sering di sebut juga Fast Tournament. Meskipun hanya Turnamen mini kita memahami hal-hal apa saja yang harus di lakukan. Seperti apa saja yang harus di persiapkan, Aturan-aturan hingga cara menghitung point.

Maka pada artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat Mini Turnamen Free Fire. Dengan adanya Turnamen mini ini tentu saja membuat kabar bahagia bagi para pemain Free Fire. Karena mereka bisa mengasah kemampuan mereka, dan juga berlomba-lomba untuk mengejar point untuk memenangkan juara 1.

Meskipun hadiah dari Turnamen mini ini tergolong tidak besar. Akan tetapi, bisa menjadi kepuasan tersendiri jika kita bisa memenangkan Turnamen tersebut. Tentu saja jangan sampai lupa untuk membuat poster turnamen FF dan sebarkan ke media sosial.

Persiapan Membuat Mini Turnamen FF

Bagi kalian yang berminat untuk membuat mini Turnamen ini, kalian bisa simak panduan cara membuatnya berikut. Hal-hal yang Harus Kita Persiapkan Ketika Membuat Mini Turnamen FF :

 Aturan-aturan

Dalam membuat Turnamen FF tentu saja kalian harus memperhatikan peraturan-peraturan nya. Jangan sampai ada miss komunikasi antara penyelenggara Turnamen dan para pendaftar pada saat turnamen sedang berlangsung.

TRENDING :  Kumpulan Bio Free Fire (FF) Keren, dan Sedih

Jumlah Match dan Slot

Hal yang harus di perhatikan selanjutnya adalah Jumlah pertandingan dan slot.  Karena ini turnamen kecil hanya ada 2 sampai 3 match saja dengan map yang berbeda. Mulai dari map Bermuda, Purgatory, hingga bermuda.

Jumlah slot atau tim juga harus kita tentukan. Minimal jumlah slot adalah 12 slot. Jika ada lebih dari itu, Maka kalian harus membaginya menjadi beberapa pot.

Biaya Pendaftaran + Hadiah

Biaya untuk mendaftar Turnamen juga harus di tentukan., Tidak lupa Hadiah untuk para pemenang juga harus kalian tentukan

Kartu Custom Room

Untuk membuat turnamen Free Fire Kita membutuhkan custom room Untuk membuatnya. Kalian bisa mendapatkan kartu custom room ini dengan cara membelinya di Shop

Jadwal

Jadwal adalah hal penting yang harus kalian pikirkan. dimulai dari detail match dimulai wajib kalian tentukan. Pada umumnya mini turnamen di adakan paa malam hari tergantung kesepakatan kesiapan para pemain.

Paham Cara Hitung Poin

Kalian harus cara menghitung Point supaya bisa menentukan siapa pemenang dari turnamen yang kalian buat.

Cara Membuat Mini Turnamen Free Fire

  1. Carilah Pemain atau Tim Hingga Slot Penuh

Carilah pendaftar tim sebanyak mungkin. Kalian bisa mencari pendaftar dengan membuat poster lalu membagikan nya ke social media.

  1. Membuat Grup di WhastApp

Agar komunikasi dengan seluruh pemain atau tim yang sudah mendaftar turnamen, Lebih baik kalian membuat grup di WA agar kalian bisa berkomunikasi dengan para pendaftar.

  1. Buatlah Custom Room
TRENDING :  Review + Harga Shotgun M1887 One Punch Man di Free Fire

Langkah selanjutnya adalah kalian harus membuat custom room dan setting sesuai dengan aturan yang telah kalian buat sebelumnya. Jika sudah maka informasikan pada para pendaftar di grup WA yang sudah kalian buat.

  1. Mulai dan Jadilah Spektator

Jika seluruh tim sudah masuk ke dalam custom room yang kalian buat, Alangkah baiknya kalian cek satu-satu para pemain supaya tidak ada orang yang tidak terdaftar masuk ke room kalian. Selain itu kalian juga harus mengawasi pertandingan untuk mencegah ada nya tim yang bekerja sama.

  1. Jika Match Usai, Hitung Point

Selanjutnya, kalian harus menghitung point dari masing-masing tim dan menghitung total kill untuk mengetahui tim mana yang akan menjadi pemenang pada turnamen yang kalian buat.

  1. Jika Seluruh Match Selesai, Tentukan Pemenang

Langkah selanjutnya adalah menentukan pemenang dengan menghitung dan melihat total point masing-masing.

  1. Beri Hadiah ke Pemenang Fastour

Langkah terkahir sudah tentu memberikan hadiah kepada para pemenang turnamen yang sudah kalian selanggarakan tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Teknowarta.com,tentang bagaimana caranya membuat sebuah turnamen mini FF. Turnamen mini ini akan mengasah skill dan kemampuan kalian dalam bermain Free Fire.