Cara Memasukkan Preset di Alight Motion

Cara Memasukkan Preset di Alight Motion

Cara Memasukkan Preset di Alight Motion – Bagi kalian yang suka mengedit video, sudah pasti nama Alight Motion sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Alight Motion merupakan salah satu aplikasi edit video yang bisa Kita gunakan di Smartphone. Aplikasi ini mempunyai keunggulan tersendiri jika dibanding dengan aplikasi edit video di Smartphone yang lainnya misalnya KineMaster.

Preset merupakan salah satu fitur yang dimiliki Alight Motion. Menggunakan preset di Alight Motion cukup mudah. Preset sendiri ada yang berupa Link ataupun File XML yang sudah di diekspor oleh Sang Pembuatnya.

Kelebihan menggunakan preset yaitu kita tersebut tidak perlu susah payah mengedit, cukup dengan melakukan Reselect dan mengganti semua Layer atau Timeline yang ada pada video yang sesuai atau sama dengan video pada preset tersebut.

Oleh karena itu, banyak orang-orang yang menggunakan preset, karena gampang, dan cepat.Lalu bagaimana cara nya untuk memasang preset di Alight Motion? Berikut ini adalah tutorial cara mengimport preset di Alight Motion entah itu preset berupa Link maupun file XML.

Cara Import Preset Alight Motion

Ada 2 cara untuk memasukkan preset di Alight Motion. Yaitu cara memasukan preset Link dan, juga Preset XML Yang kalian perlukan hanyalah sebuah link Preset AM nya saja..

TRENDING :  Cara Menggunakan Preset di Alight Motion

Cara Import Preset XML di Alight Motion

Bagi kalian yang mempunyai preset Alight Motion berupa File XML, Kalian harus menggunakan aplikasi Alight Motion versi 3.2.0. Jika kalian menggunakan versi lain, maka preset tersebut tidak akan bisa diimport ke Alight Motion. Jadi kalian harus mengunduh Alight Motion versi 3.2.0 terlebih dahulu.

Cara Mengimport preset Link Alight Motion

Jika  menggunakan preset Link Alight Motion, Kita bebas menggunakan aplikasi AM versi berapa pun asalkan sudah Support fitur Preset. Cara Mengimport preset Link Alight Motion sangat berbeda dengan cara mengimport preset XML Alight Motion.

Tetapi, kalian membutuhkan Alight Motion versi Pro/Premuim untuk bisa memasukkan preset lewat Link, dengan kata lain kalian telah berlangganan.

Berikut ini adalah cara mengimport preset Alight Motion lewat Link:

  1. Pertama kalian harus punya Link preset terlebih dahulu. Jika tidak punya, kalian bisa mencarinya di YouTube ataupun orang-orang yang membagikan link preset.
  2. Ketika kalian membuka link lewat Youtube, silahkan pilih Browser, secara otomatis kalian akan dialihkan ke Halaman Web untuk kemudian memproses Link Alight Motion tersebut.
  3. Jika sudah, kalian akan dialihkan ke aplikasi Alight Motion untuk mengimpor preset tersebut.
  4. Tunggu sebentar. dan AM akan melakukan Verifying Link kemudian  mendownload Package Project.
  5. Dan setelah itu akan muncul Info Preset, lalu silahkan tap Import

Akhir Kata

Itulah pembahasan Teknowarta.com seputar Cara Memasukkan Preset di Alight Motion,semoga bermanfaat.

TRENDING :  5 Aplikasi Android Untuk Membuat Video Animasi Kartun