Cara Masuk Service Mode Tv Akari Dengan Mudah

Servis Mode tv Akari atau cara membuka factory service mode TV Akari. Servis mode televisi biasanya digunakan ketika akan melakukan perbaikan sebuah televisi yang mengalami error ataupun akan menyeting factory parameter. Lalu apa itu sebenarnya service mode televisi Akari? Dan bagaimana cara masuk ke dalam servis mode TV Akari, baik itu untuk yang jenis Slim koma, cembung, ataupun jenis TV Akari yang lainnya.

Sama halnya dengan televisi merk lainnya, TV Akari pun memiliki pengaturan rahasia yang biasanya digunakan untuk mensetting televisi ketika akan dilakukan setting factory atau pengaturan ke standar pabrik. Jadi menu ini bukanlah menu yang biasa ditampilkan ketika kita agar mensetting frekuensi, kontras, atau apapun itu. Menu factory ini hanya bisa muncul melalui service mode televisi.

Service Mode TV Akari

Servis mode TV Akari Ialah di sini di mana televisi dalam keadaan pengaturan pabrik. Di dalam service mode ini, pengaturan rahasia yang hanya ada di dalam menu televisi Akari akan muncul dan dapat dirubah.

Mengatur ulang kedalam pengaturan pabrik atau mode servis ini sebaiknya hanya dilakukan oleh teknisi khusus atau orang yang sudah berpengalaman tentang fungsi-fungsi dari setiap parameter. Jadi sangat tidak disarankan Apabila Anda ingin melakukan setting ataupun coba-coba untuk mengakses ke dalam service mode televisi Akari.

Jika terjadi kesalahan di dalam menyeting parameter televisi maka dapat terjadi kerusakan. Seperti TV Akari standby dan tidak bisa start, gambar yang melebar ataupun menyempit, program hilang serta tidak dapat menangkap frekuensi siaran, volume keras dan tidak bisa diturunkan, tampilan warna menjadi tidak seimbang.

Cara Membuka Menu Service Mode TV Akari

Untuk bisa membuka menu servis mode TV Akari ada beberapa cara yang bisa digunakan, dan berikut cara-caranya:

Cara ke 1

  • Pertama Nyalakan televisi Akari
  • Kemudian tekan dan tahan tombol sleep yang ada di remote
  • Lalu dilanjutkan dengan menekan tombol menu pada panel TV
  • Kemudian TV akan masuk kedalam menu service mode
  • Dan untuk keluar dari servis mode TV Akari, cukup dengan Matikan power TV kemudian Nyalakan kembali

Cara Ke 2

Cara berikut ini biasanya berfungsi si dan digunakan untuk TV Akari yang menggunakan IC tunggal OM8377 series.

  • Langkah pertama tekan tombol menu pada remote sebanyak 1 kali
  • Lalu kemudian tekan angka 6483 secara berurutan
  • Jika telah muncul huruf M, kemudian tekan angka 1,2,3 dan 4 agar masuk ke dalam menu servis mode

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan Teknowarta.com tentang cara membuka menu servis TV Akari,semoga bermanfaat

Leave a Comment